Sisir Pintar Jadi Solusi Perawatan Rambut

Jum'at, 06 Januari 2017 - 11:52 WIB
Sisir Pintar Jadi Solusi Perawatan Rambut
Sisir Pintar Jadi Solusi Perawatan Rambut
A A A
LAS VEGAS - Gelaran Consumer Electronics Show' (CES) 2017 rupanya benar-benar dimanfaatkan para pelaku di industri teknologi untuk memamerkan inovasi yang dimiliki. Tidak hanya gadget dan produk terbaru lainnya yang berseliweran sejak hari pertama, sisir pun ikut memeriahkan ajang tahunan ini.

Namun jangan salah, sisir ini bukanlah sisir pada umumnya. Diperkenalkan dengan nama Kerastase Hair Coach, sisir ini merupakan sisir pintar yang ditanamkan sensor dan mikrofon.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (6/1/2017), Kerastase Hair Coach dikembangkan oleh Withings dengan sensor yang disematkan berupa accelerometer dan gyroscope. Selain itu, terdapat pula sensor yang mampu menditeksi kondisi rambut saat basah atau kering.

Sedangkan mikrofon yang terpasang berfungsi untuk mendengarkan saat menyisir rambut. Gunanya sisir akan mengenali pola sisiran yang digunakan oleh pemiliknya.

Untuk semakin mempermudah penggunaan sisir pintar ini, perusahaan juga menggarap sebuah aplikasi untuk mengetahui informasi dari sisir pintar.
Didalamnya akan tertera pemeritahuan bagaimana pengguna memperlakukan rambutnya, apakah terlalu kasar saat menyisir atau tidak.

Selain itu, akan muncul pula tips-tips perawatan rambut sesuai dengan kebiasaan menyisir si pengguna
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2169 seconds (0.1#10.140)