alexa snippet

Toyota Concept-i Punya Fitur Kontrol Pengemudi

Toyota Concept-i Punya Fitur Kontrol Pengemudi
Toyota Concept-i Punya Fitur Kontrol Pengemudi
A+ A-
LAS VEGAS - Tidak hanya menjadi ajang pamer bagi perusahaan elektronik, Consumer Electronics Show (CES) 2017 juga jadi ajang pamer perusahaan automotif. Salah satunya seperti yang  dilakukan Toyota dengan memamerkan mobil Concept-i.

Seperti dilansir dari Motor1, Sabtu (7/1/2017), mobil ini dirancang untuk memberikan pengalaman pada penggunanya. Demi memperdalam relasi dengan penggunanya, pabrikan mobil asal Jepang tersebut juga menanamkan teknologi kecerdasan buatan pada mobil (artificial intelligence/AI) dan otonoms.

Pada dasarnya, fitur AI ini berfungsi untuk memonitor keadaan pengemudi melalui sensor. Jadi seberapa fokus pengguna saat mengemudi dapat terkontrol melalui fitur tersebut.

Sementara itu pada bagian interior, Toyota melapisnya dengan warna serba putih serta bagian setir yang mirip kudi pilot. Ada pula layar tersembunyi di panel putih, yang akan muncul bila diperlukan. Informasi yang dimunculkan juga tergantung situasi.

Mobil konsep ini sendiri dirancang oleh Toyota CALTY Design Research serta teknologi user experience development Toyota Innovation Hub yang terletak di San Francisco. Sebagaimana mobil konsep, setelah CES 2017 sepertinya Toyota akan memperluas jangkauan Concept-i. Mobil ini sepertinya akan dibawa ke ajang-ajang automotif berskala internaional lainnya.



(izz)
views: 4.501
loading gif
Top