Ini Teknologi Canggih Yamaha Aerox 155 yang Tak Ada di NMax

Minggu, 08 Januari 2017 - 11:58 WIB
Ini Teknologi Canggih Yamaha Aerox 155 yang Tak Ada di NMax
Ini Teknologi Canggih Yamaha Aerox 155 yang Tak Ada di NMax
A A A
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi membuka pemesanan via online Yamaha NVX atau Aerox 155VVA untuk konsumennya di Indonesia dengan unit terbatas mulai 9 sampai 11 Januari 2016 ini.

Aerox 155VVA, mesinnya dibekali mesin anyar 155cc generasi baru yang dilengkapi Variable Valve Actuation(VVA). Teknologi VVA membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga.

Tipe Aerox 155VVA – S Version hadir dalam pilihan warna Matt Blue dan White. Sementara, tipe Aerox 155VVA – R Version satu warna yaitu Racing Blue. Khusus tipe Aerox 155VVA hadir dalam pilihan warna Black, Yellow, Matte Red.

Baca: Lebih Canggih dan Murah, Yamaha NVX Ganggu NMax ?

Konsumsi bahan bakar Aerox 155VVA diklaim Yamaha irit karena dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Motor ini semakin lengkap berkat hadirnya teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Aerox 155VVA ditunjang lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih jelas dengan Multi Information Display (MID).

Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter. Penampilan semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire.

Kehadiran Aerox 155VVA juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Yamaha lagi-lagi menjadi pelopor munculnya teknologi baru sepeda motor, setelah sebelumnya menjadi perintis kehadiran sepeda motor matik di tanah air melalui Yamaha Mio. Tipe Aerox 155VVA jadi motor yang berkesempatan menyajikan fitur kelas dunia Smart Key System.

Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Aerox 155VVA juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Sehingga berkendara akan semakin aman.

Baca: Pesaing Berat Yamaha NMax Dijual Terbatas di Indonesia

Khusus Aerox 155VVA – R Version, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil.

Motor ini juga dibekali dengan Electric Power Socket untuk mengisi ulang baterai ponsel, plus bagasi yang kapasitasnya mencapai 25 liter. Desain bagasi yang luas, membuatnya mampu menampung satu unit helm full-face ukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas berkendara lainnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5257 seconds (0.1#10.140)