alexa snippet

Pembeda Honda Navi dengan Motor Matic Lainnya

Pembeda Honda Navi dengan Motor Matic Lainnya
Sepeda motor matic Honda Navi. FOTO/ Autopro
A+ A-
BOMBAY - Honda Motorcycle dan Scooter India (HMSI) akan menambah pilihan kustomisasi untuk Honda Navi. Terlepas dari bagian warna, pelanggan dapat memilih edisi Navi Chrome dan Navi Adventure.

Seperti dilansir dari Autopro, Honda Navi sendiri merupakan jenis baru dari perpaduan antara bentuk sepeda motor dan fungsi skuter. Model ini sepenuhnya dirancang dan dikembangkan oleh India Wings R & D Honda Dua Roda, dan akan ditawarkan dengan berbagai macam aksesoris resmi.

Pembeda Honda Navi dengan Motor Matic Lainnya
Pada dasarnya kedua varian ini akan berbekal mesin standar dari Honda Navi. Ini adalah powertrain yang sama terdapat pada skuter otomatic Honda.

Dari sisi desain, Honda Navi Chrome akan mendapat pelindung lampu dengan sisi penutup yang lebih rendah, pegangan belakang, dan kotak bagasi. Sementara model Adventure dibekali berbagai fitur yang membuat pengguna percaya diri untuk melibas jalan rusak.

Untuk urusan tenaga, keduanya tidak menerima perubahan. Model ini memiliki bobot kering 101 kg dengan kapasitas tangki 3,8 liter. Sedangkan kapasitas mesin ditawarkan adalah 110 cc yang dapat menghasilkan 7,8 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 9 Nm torsi pada 5.500 rpm. Motor ini memiliki panjang 1.805 mm, lebar 748 mm, tinggi 1.039 mm, dan ground clearance 156 mm.

Skutik Navi sendiri menuai respons yang cukup positif dari para konsumen. Di bawah HMSI, pabrikan asal Jepang tersebut telah menambah produksi Navi sekitar 90-100 ribu unit per tahun.

Padahal sebelumnya, model Navi hanya diproduksi hanya 2.000 unit per bulan. Jika di rata-rata, maka dalam setahun Honda hanya memproduksi sebanyak 12.000 unit.

Melihat desainnya yang stylist, cukup menarik untuk digunakan sebagai city bike, dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar. Bisa jadi ini menjadi tren baru bagi konsumen di perkortaan. Apalagi harganya yang hemat di kantong, Honda Navi dibandrol dengan harga INR 39.500 atau sekitar Rp7.6 juta.

Navi dibekali dengan pendingin udara serta mesin satu silinder dengan HET (Honda Eco Technology). Motor disetel untuk dapat menghasilkan daya maksimum 7.83 hp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 8,96 Nm pada 5.500 rpm, dan dikawinkan dengan transmisi V-matic familiar (CVT), mampu mencapai kecepatan maksimal 81 km / jam.



(wbs)
views: 17.396
loading gif
Top