alexa snippet

Sedan Tak Laku Dijual, Mitsubishi Resmi Bunuh Lancer

Sedan Tak Laku Dijual, Mitsubishi Resmi Bunuh Lancer
Mitsubishi Motors Australia Limited (MMAL). FOTO/ Reuters
A+ A-
TOKYO - Mitsubishi mengumumkan akan segera mengakhiri Lancer sedan dan hatchback. Produksi Lancer akan dihentikan sepenuhnya produksinya pada Agustus 2017 setelah angka penjualan jenis sedan terus anjlok tiap tahunnya.

Seperti dilansir dari Driving, Direktur Mitsubishi Amerika Utara Don Swearingen dalam wawancara dengan situs autoblog beberapa hari lalu. Don akan membunuh Lancer yang merupakan model inti dan penting bagi Mitsubishi.

" Produksi Lancer akan berakhir Agustus ini dan Mitsubishi akan fokus membangun sedan Mirage G4, meskipun itu diakui di kelas yang berbeda sama sekali - akan tetapi Mirage tak sekendur Lancer,' tutur Don dalam wawancaranya dengan Autoblog.

Don mengatakan pasar sedan menyusut dan perusahaan perlu untuk memastikan setiap produk baru untuk menguntungkan, mengapa Mitsubishi terus mengalihkan fokus ke pasar Crossover yang terus tumbuh dan tidak ada rencana  untuk membangun Lancer baru.

Padahal  Don Swearingen sebelumnya berencana membangun lancer baru, dan apa yang akan dilakukan  Mitsubishi Motors Amerika Utara tentunya mengejutkan pasalnya petinggi Mitsubishi Tetsuro Aikawa sebelumnya mengatakan tidak ada lagi generasi baru Lancer karena sedan ini tidak lagi menjadi prioritas perusahaan.

Meski demikian langkah untuk kembali membangun generasi berikut Lancer kemungkinan akan hadir dengan model berbeda. Bahkan Mitsubishi melakukan diskusi serius dengan Renault untuk bermitra dalam pembangunan Lancer, tapi belakangan Nissan disebut-sebut sebagai partner kuat Mitsubishi dalam pembicaraan Lancer ini.

Eksekutif Mitsubishi nampaknya memberi signal bahwa penerus spiritual Lancer Evo, yang akan digarap kemungkinan akan hadir dalam kelas crossover hybrid dan hal ini akan mengejutkan banyak pihak yang belum membayangkannya.



(wbs)
views: 15.738
loading gif
Top