alexa snippet

Susul Yamaha RX King, Skutik Dicap Motor Jambret

Susul Yamaha RX King, Skutik Dicap Motor Jambret
Ilustrasi skuter matic yang digunakan untuk kejahatan. FOTO/ Istimewa
A+ A-
LONDON - Tak hanya Yamaha RX King yang dicap sebagai motor jambret alias motor yang sangat digemari pelaku kejahatan karena akselerasi dan kelincahannya. Namun di kota London Inggris, gelar Jambret juga melekat pada skuter matic.

Pelaku kriminal di kota London sangat gemar menggunakan skuter matic, hal Ini berdasarkan  hasil investigasi yang dilakukan BBC London, yang merilis pernyataan pelaku tindak kejahatan yang melibatkan remaja pengguna skuter meningkat hingga 600 persen dalam dua tahun terakhir.

Tercatat ada 7.688 kasus kejahatan yang melibatkan pengguna skutik berdasarkan data kepolisian kota London. Tindakan tersebut meliputi perampokan, penjambretan handphone, hingga penyerangan.

Para pelaku kriminal tersebut menggunakan skuter hasil curian sehingga sulit dideteksi. Rata-rata tindakan kejahatan dimaksud mencapai 22 kejadian setiap harinya. Tahun 2015 ada 4.647 kejadian dan 2014 ada 1.053 kejadian.

Bahkan polisi telah membentuk tim operasi Venice untuk memberantas tindak kejahatan menggunakan skutik sejak dua tahun lalu.

"Kami pikir ini masalah besar karena merubah kebiasaan aksi kriminal. Faktanya polisi sedikit kesulitan untuk menangkap pelaku ketimbang saat mereka hanya berlari atau menggunakan sepeda," ungkap pemimpin operasi Venice, Mark Payne, seperti dilansir dari  Visordown.

Bentuknya dan car kerjanya yang ringkas motor ini membuat oknum jambret yang kebanyakan memakai motor kencang ini untuk menjalankan aksi kriminalitasnya, jadi tidak heran kalau Skutik saat ini sangat digemari Jambret.



(wbs)
views: 16.750
loading gif
Top