Perbandingan Smartphone Selfie Terbaik di Indonesia

Senin, 09 Januari 2017 - 00:44 WIB
Perbandingan Smartphone Selfie Terbaik di Indonesia
Perbandingan Smartphone Selfie Terbaik di Indonesia
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, smartphone telah menggantikan peran kamera point-and-shoot. Tak heran bila bagi kebanyakan kostumer, kemampuan kamera menjadi perhatian utama dalam memilih smartphone.

Persaingan smartphone untuk mendapatkan gelar selfie smartphone terbaik kini semakin panas dengan kehadiran pemain baru di pasar Indonesia, yakni Vivo V5. Merek smartphone global dari Vivo ini bergabung dalam deretan ponsel pintar yang fokus pada kamera selfie.

Vivo V5 merupakan smartphone pertama di dunia yang mempunyai kamera depan berkemampuan 20 megapixel (MP) dengan Softlight Flash. Atas kemampuan ini, Vivo V5 siap diadu dengan smartphone selfie lainnya.

"Kami yakin bahwa produk baru ini siap membuat standar baru dan akan diterima luas oleh konsumen, serta akan mendefinisikan kembali pengalaman selfie," ujar Juru bicara Vivo Mobile Indonesia Kenny Chandra, dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Minggu (8/1/2016).

Peluncuran seri V terbaru dari Vivo tidak dapat disangkal akan mengubah permainan di pasar smartphone. Ponsel pintar ini dilengkapi kamera depan 20 MP, dan memiliki sensor kamera andalan yang unik, yaitu sensor Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0).

Sensor ini merupakan hasil kerja sama Vivo dengan Sony diperkuat dengan f/2.0 aperture dan lensa 5P. Selanjutnya, Vivo memiliki flash depan yang diberi nama Softlight flash, yang sangat ideal digunakan dalam kondisi pencahayaan beragam alias dalam kondisi apa pun.

Aplikasi kamera dilengkapi juga dengan Face Beautify 6.0 untuk melembutkan warna kulit saat pengguna mengambil selfie dan memastikan Anda terlihat lebih keren. Vivo V5 diharapkan dapat menjadi standar baru dalam fotografi smartphone, terutama dalam membuat selfie Anda lebih sempurna (Perfect Selfie).

Jika dibandingkan, Vivo V5 telah memecahkan masalah yang selalu dikeluhkan pengguna, yaitu selfie dalam kondisi kurang cahaya. Dalam kondisi minim cahaya, Vivo V5 dapat membuat foto selfie terlihat lebih alami.

Berikut perbandingan smartphone selfie Vivo V5 dengan brand besar lain:

VIVO V5
SAMSUNG S7
IPHONE 7
ASUS SELFIE ZD551K
XIAOMI MI5
Kamera Depan 20 MP
Kamera Depan 5 MP
Kamera Depan 7 MP
Kamera Depan 13 MP
Kamera Depan 4 MP
Kamera Belakang 13 MP
Kamera Belakang 12 MP
Kamera Belakang 12 MP
Kamera Belakang 13 MP
Kamera Belakang 16 MP
Screen Flash
Optical Image Stabilization
-
Laser Autofocus
Optical image stabilization
Phase Detection Autofokus
Phase detection autofocus
Phase Detection Autofocus
-
Phase detection autofocus
LED Flash
LED Flash
Quad-LED (dual tone) flash
Dual – LED Flash
Dual-LED (dual tone) flash
Perekam Video 1080p@30fps
Perekam Video 2160p@60fps
Perekam Video 2160p@30fps
-
-


(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2537 seconds (0.1#10.140)