alexa snippet

Tips Blokir Pesan Promo Pada Gmail

Tips Blokir Pesan Promo Pada Gmail
Fitur Gmail yang Mungkin Belum Diketahui
A+ A-
JAKARTA - Selain aplikasi berbalas pesan, surat elektronik (Email) saat ini menjadi salah satu solusi untuk dapat saling berkomunikasi. Bahkan tak jarang email saat ini diperlukan sebagai salah satu data diri selain identitas utama seperti nama, alamat dan yang lainnya.

Contoh, saat ingin belanja secara online email  pribadi menjadi syarat untuk berbelanja. Namun sayangnya, setelah berbelanja banyak pemberitahuan masuk melalui email bahkan dari e-Commerce yang tidak pernah kita daftarkan sebelumnya.

Bagi yang tidak masalah dengan hal tersebut tentu saja ini bukan sesuatu yang menggangu. Namun bagi pengguna yang merasa terganggu, berikut beberapa langkah bagi para pengguna Gmail agar email tidak lagi dipenuhi kiriman pesan berisi penawaran.

Sebagaimana dikutip dikutip dari CNET, Senin (9/1/2016),  buka gmail dari perangkat Anda, selanjutnya cari kotak masuk. Setelah itu buka salah satu email, dan klik opsi di sebelah tanda panah. Kemudian, klik opsi "Blokir (email yang dipilih)".

Setelah itu, email dengan nama pengirim tersebut nantinya akan selalu masuk ke kotak "Spam". Cara yang sama juga berlaku untuk smartphone. Klik ikon triple dot di sebelah tanda panah, lalu klik opsi "Blokir (email yang dipilih)".

Dengan begitu, Anda tidak akan terganggu lagi dengan sejumlah email dari pengirim tak dikenal. Selamat mencoba.



(wbs)
views: 2.650
loading gif
Top