alexa snippet

Laris Manis, Yamaha Masih Andalkan Skutik Bongsor Tahun 2017

Laris Manis, Yamaha Masih Andalkan Skutik Bongsor Tahun 2017
Sepeda motor Yamaha T Max. FOTO/ ISTIMEWA
A+ A-
JAKARTA - Tapaki 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nyatakan akan fokus pada model skutik bongsor. Mengacu pada penjualan tahun lalu, penjualan skutik bongsor Yamaha (NMAX) nyatanya tergolong yang paling stabil.

Tercatat rata-rata penjualan NMAX mampu mencapai 25.000 unit perbulan. Hal ini berbanding terbalik dengan penjualan low price model yang justru terkena imbas dari penurunan pasar sepeda motor.

"Yamaha akan fokus pada model skutik bongsor, karena pasarnya paling stabil. Walaupun harganya cukup tinggi,  28 jutaan tapi konsumen tetap cari," ujar GM After Sales Division PT YIMM, M. Abidin, di Jakarta, Selasa (10/1/2016).

Yamaha sendiri sempat memamerkan XMAX pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Namun sayangnya di ajang dua tahunan tersebut Yamaha belum menaruh harga dan memastikan kapan motor bertenaga 250cc tersebut akan dipasarkan. Namun tidak menutup kemungkinan Yamaha akan memasarkannya di Indonesia.

Meski mengaku akan fokus pada model skutik berukuran besar namun bukan berarti Yamaha tidak akan meluncurkan model lainnya. Tahun ini Yamaha siap meluncurkan beberapa model baru, termasuk model sport.

"Walaupun ada masalah ini (tuduhan kartel harga), Yamaha tetap akan fokus. Tahun ini kami ingin bangkit," tegasnya.



(wbs)
views: 13.868
loading gif
Top