Startup Buat Drone Anak Menggunakan Pesawat Kertas

Rabu, 11 Januari 2017 - 14:52 WIB
Startup Buat Drone Anak Menggunakan Pesawat Kertas
Startup Buat Drone Anak Menggunakan Pesawat Kertas
A A A
MIAMI - Drone atau pesawat nirawak memang tengah menjadi fenomena tersendiri ditengah pesatnya kemajuan teknologi. Seiring perkembanganna, Drone saat ini sering dimanfaatkan untuk mengambil gambar-gambar menarik.

Melihat fenomena yang terus berkembang, sebuah startup asal Miami, Power Toys justru menggarap Drone untuk anak.

Dilansir dari Mic, Rabu (11/7/2017), layaknya sebuah Drone pada umumnya, meski didesain untuk anak-anak Drone ini juga bisa terbang. Hanya saja bahan baku yang digunakan terbilang sangat praktis.

PowerUp Toys merancangnya dari sebuah mesin micro yang ditempelkan pada pesawat kertas. Mesin tersebut bekerja dengan bantuan modul kecil yang diletakkan di tengah bagian pesawat kertas.

Setelah itu, pengguna hanya perlu mengontrolnya via Bluetooth yang terintegrasi dengan aplikasi yang bisa diunduh lewat iOS dan Android. Cara mengontrolnya pun tidak sulit. Pada aplikasi, pengguna hanya akan menemukan tombol navigasi memutar, terbang, landing, atau terbang dengan kecepatan ekstra.

Di dalam paket penjualannya, PowerUp Toys menyertakan sebuah pesawat kertas berwarna merah, mesin modul dan baling-baling kecil. Untuk harga, Drone buat anak ini dibanderol dengan harga USD50 atau sekitar Rp668 ribu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8790 seconds (0.1#10.140)