alexa snippet

Biar Semakin Buas, Toyota Camry 2018 Ada yang Versi Nascar

Biar Semakin Buas, Toyota Camry 2018 Ada yang Versi Nascar
Toyota Camry Versi Nascar 2018. FOTO/ Autoblog
A+ A-
DETROIT - Selain Camry 2018 versi biasa, Toyota turut memperkenalkan Camry 2018  untuk balap Nascar pada pameran automotif Detroit Auto Show 2017. Mobil tersebut akan memulai aksi debutnya pada putaran pertama kejuaraan Nascar tahun ini, Daytona Speedweek yang dijadwalkan pada bulan depan.

"Mesin balapan Nascar Toyota Camry 2018 telah dibangun dalam waktu berberapa tahun, dan untuk mengungkapkan bersama dengan Camry produksi baru kami merupakan momen bersejarah bagi perusahaab kami," kata Ed Laukes, Wakil Presiden Operasi Terpadu untuk Toyota Motor Sales (TMS) Amerika Serikat, seperti dilansir dari Autoblog, Rabu (11/1/2017).

"Kerja sama antara Calty Design Group dan TRD telah 'memproduksi Camry Nascar yang memiliki styling agresif dan pasti menarik perhatian penggemar kami di sirkuit dan juga showroom Toyota di seluruh negara," kata Laukes.
Biar Semakin Buas, Toyota Camry 2018 Ada yang Versi Nascar
Menurut Laukes lagi, pihaknya memang ingin mobil balap dan versi produksi Camry dirancang identik untuk memungkinkan penggemar untuk mengendarai Camry yang menyerupai mobil balap Nascar kesukaan mereka pada setiap minggu perlombaan.

Sementara itu, kepala desainer Camry, Masato Katsumata melihat kembali proyek tersebut bersama insinyur-insinyur dari Calty Design Research, Inc., studio desain Toyota Amerika Utara dan juga Toyota Racing Development (TRD). TRD dan Calty berkerjasama untuk memastikan garis karekter yang sama dari Camry produksi ditransfer pada mesin balap Nascar.



(wbs)
views: 4.905
loading gif
Top