Temani Istri ke Pasar Panji Situbondo, Anies Jajan Lupis dan Segelas Kopi

Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:42 WIB
loading...
Temani Istri ke Pasar Panji Situbondo, Anies Jajan Lupis dan Segelas Kopi
Anies Baswedan lumayan berlama-lama di Pasar Panji Situbondo. Anies Baswedan bersama Ferry Farhati menikmati jajanan di Pasar Panji Situbondo, Jawa Timur. Foto/Istimewa
A A A
SITUBONDO - Manisnya lupis ketan dan nikmatnya segelas kopi hitam nampaknya cukup ampuh membuat Anies Baswedan lumayan berlama-lama di Pasar Panji Situbondo. Anies bersama Ferry Farhati tiba di pasar sekitar pukul 07.00 WIB.

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu awalnya dijadwalkan berada di Pasar Panji hanya 30 menit saja karena agenda lain tengah menunggu.

Setelah berbelanja beberapa jenis sayur, Anies dan Ferry kemudian berdiri lama di depan perempuan yang menjajakan lupis ketan. Anies sempat mencicipi lupis ketan yang dibelinya tepat di depan penjual tersebut.



Karena ketagihan, dia lalu mencari tempat yang nyaman untuk duduk santai sambil menyantap lupis. Di tempat duduk itulah kemudian Anies juga memesan segelas kopi hitam.

Dia terlihat menikmati setiap kali menyeruput kopi dalam gelas berukuran kecil itu. Di sela menyantap lupis dan menyeruput kopi, Anies sesekali melayani warga yang meminta foto bersamanya. Beberapa di antara warga bahkan terlihat berbincang akrab dengan Anies.



Dia terlihat menyimak seperti yang ditunjukkannya saat berbincang dengan pedagang pasar. Menurut Anies, kondisi Pasar Panji secara umum cukup bagus. Pedagang hanya berharap konsistensi pasokan agar kondisi yang lancar seperti sekarang terus bertahan.

Pembeli jangan sampai mengeluhkan harga naik yang biasanya diakibatkan oleh berkurangnya pasokan.

“Kita ingin peternak, pekebun, mendapat harga yang baik. Kita ingin ada stabilitas harga, sehingga rumah tangga tidak gonjang ganjing akibat harga kebutuhan pokok di pasar. Harga terjangkau bagi pembeli dan kesejahteraan peternak, pekebun,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)