alexa snippet

NHTSA Pastikan Yamaha SMax Motor Bermesin NMax Bermasalah

NHTSA Pastikan Yamaha SMax Motor Bermesin NMax Bermasalah
Sepeda motor Yamaha SMax 155 berbasin mesin sama dengan NMax. FOTO/ Istimewa
A+ A-
LOS ANGELES - National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) lembaga keselamatan  Amerika Serikat mengeluarkan perintah perintah recall, terhadap Yamaha SMAX 155. Yamaha SMax 155 yang secara keseluruhan dari desain dan mesin sama dengan NMax harus masuk bengkel karena bermasalah pada sistem sensor.

seperti dilansir dari Motorcyclistonline, berdasarkan data NHTSA sebanyak 2.640 unit skuter matik yang sebangun dengan Nmax itu dihimbau untuk perbaikan. Yamaha Motor Corporation, USA. mengambil inisiatif perintah panggil balik (recall) kepada unit yang dikeluarkan pada produksi 17 September 2014 sampai 27 Oktober, 2015. Sebanyak 2,640 unit skuter 155  cc tersebut diduga terkena dampak kerusakan ini.

Pemasalahannya, klem pada sensor kecepatan lemah, yang akan menyebabkan kabel mudah putus. Akibat lebih lanjut adalah spidometer tidak akan bekerja, akibat terputus, dan ini tentunya membahayakan konsumen karena tak mengetahui berapa kecepatan yang digunakan saat digunakan

Keruskan Ini dimulai dengan Yamaha Taiwan pada 2 Desember lalu dan kemudian di Jepang.

Menanggapi hal tersebut pihak Yamaha telah menghubungi pemilik agar menghubungi dailer resmi Yamaha. Pihak dailer akan mengganti speed sensor assembly tersebut tanpa dipungut biaya.

Yamaha menggunakan nama berbeda bagi untuk varian ini, di Amerika Serikat bernama SMAX , di Jepang Yamaha Majesty S  dan NMax bagi pasar sekitar Asia.



(wbs)
views: 20.121
loading gif
Top