Dekotora Truk Bukan Modifikasi Kampungan

Senin, 16 Januari 2017 - 16:57 WIB
Dekotora Truk Bukan Modifikasi Kampungan
Dekotora Truk Bukan Modifikasi Kampungan
A A A
TOKYO - Dekotora (Truk Dekorasi) atau disebut juga Truk Seni merupakan truk di Jepang yang bisa kalian temui di beberapa jalan di Jepang. Modifikasi truk yang sangat popular di Jepang dan masih eksis sampai saat ini.

Seperti dilansir dari Thisisinsider, gaya modifikasi Dekotora pertama kali dikenal pada 1975, lewat sebuah film yang menceritakan kehidupan pengemudi truk di Jepang. Namun pada era 90-an gaya modifikasinya ikut dipengaruhi serial film animasi Gundam.

Sopir truk di Jepang rela mengeluarkan banyak uang untuk menjadikan truk-nya berseni. Lalu apakah truk ini aman bagi pengendara ataupun pengendara lainnya? Modifikasi Dekotora tidak menyalahi peraturan keselamatan berkendara yang berlaku di Jepang. Bumper yang umumnya tampil lebih besar dan panjang, serta atap yang terkadang diimbuhi “topi” besar, tetap aman bagi pengemudi, penumpang, serta pengguna jalan lain.

Walaupun tampak ekstrim, modifikasi dekotora tidak menyalahi peraturan keselamatan berkendara yang berlaku di Jepang. Bumper yang umumnya tampil lebih besar dan panjang, serta atap yang terkadang dihiasi “topi besar” tetap aman bagi pengemudi, penumpang, serta pengguna jalan lainnya.

Dekotora ini sering dijumpai di kota-kota kecil, dan sangat jarang ditemukan di kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka dan Nagoya.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2264 seconds (0.1#10.140)