Lengser Jadi Wapres AS, Joe Biden Fokus Otak-atik Mobil Klasik

Selasa, 17 Januari 2017 - 13:00 WIB
Lengser Jadi Wapres AS, Joe Biden Fokus Otak-atik Mobil Klasik
Lengser Jadi Wapres AS, Joe Biden Fokus Otak-atik Mobil Klasik
A A A
WASHINGTON - Usai meninggalkan jabatan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden siap membeli mobil sport baru dengan konfigurasi mesin V8, yakni Chevrolet Corvette..

Pia berusia 74 tahun dilaporkan juga mengunjungi pameran North American International Auto Show (NAIAS) atau Detroit Auto Show 2017 yang dibuka pada awal pekan lalu. Dalam kesempatan itu Joe, mengunjungi booth Chevrolet. Selain itu, Joe juga mengunjungi booth Ford Motor dan Dodge (Fiat Chrysler Automobiles)

"Dia mencoba untuk mencari tahu apa yang harudibeli ketika dia pensiun. Dia tertarik pada Stingray, " ujar chief engineer Chevrolet Corvette Juechter seperti dilansir dari Washingtontimes.

Kesukaan Joe pada mobil ini juga karena Corvette merupakan mobil buatan Amerika. Joe dikenal menyukai produk automotif buatan negaranya sendiri.

Kesukaan Joe pada mobil sport setidaknya terlihat saat ia tampil di acara 'Jay Leno’s Garage' yang disiarkan stasiun televisi CNBC pada akhir tahun lalu.

Ia sangat antusias karena diizinkan mengendarai mobilnya Chevrolet Corvette Stingray buatan 1967 oleh Dinas Rahasia, padahal presiden dan wapres AS sebenarnya tidak diperbolehkan mengendarai mobil selama menjabat.

Ia pun langsung menginjak dalam-dalam pedal gas hingga mobil melesat.

"Saya senang. Saya suka sekali mengendarai mobil... Saya seharusnya tidak bilang ini di (acara) televisi, tapi saya suka dengan kecepatan," ungkap Joe, saat itu.

Joe juga bernostalgia mengenai pengalaman bersama mobilnya di masa lalu. Sampai saat ini ia masih menyukai mobil-mobil klasik. Wapres sudah memiliki sebuah Corvette roadster klasik , model "Goodwood Hijau" Corvette Stingray dia memilikinya sejak tahun 1967.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0829 seconds (0.1#10.140)