Dahua Siapkan Solusi Smart City

Rabu, 18 Januari 2017 - 10:01 WIB
Dahua Siapkan Solusi Smart City
Dahua Siapkan Solusi Smart City
A A A
JAKARTA - Konsep smart city sudah diterapkan di beberapa kota di Indonesia karena diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah urban seperti kemacetan, dan keamanan. Bahkan masalah keamanan bukan hanya sekedar isu belaka.

Data perhitungan BPS menunjukkan, selama periode 2013 saja, setiap 1 menit 32 detik terjadi satu tindakan kriminal di Indonesia. Sementara itu dari 100.000 orang di Indonesia, 140 orang diantaranya beresiko terkena tindak kejahatan. Hal tersebut dapat menjadi gambaran masih rendahnya tingkat keamanan di Indonesia.

Dengan data dan fakta yang dapat dilihat tersebut, Dahua Technology (Dahua) sebagai perusahaan penyedia CCTV terus mengembangkan teknologi dari produk-produk yang dimiliki untuk diaplikasikan pada fasilitas publik. Oleh karena itu PT. Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) selaku distributor tunggal di Indonesia memperkenalkan teknologi beserta solusi yang ditawarkan oleh Dahua.

"Salah satu teknologi unggulan yang ditawarkan untuk menjawab permasalahan kemacetan serta traffic control di beberapa kota besar adalah teknologi “License Plate Recognition”. Teknologi ini berfungsi untuk menangkap gambar (screenshoot) dan mengenali nomor plat kendaraan. Salah satu contoh penerapan teknologi ini adalah, kamera ini dapat dipasang diperlintasan lampu merah, dimana apabila terjadi pelanggaran lalu lintas kamera akan secara otomatis meng-capture dan mengenali siapa pemilik kendaraan tersebut yang melakukan pelanggaran, pastinya hal ini akan sangat membantu melakukan kontrol lalu lintas dengan konsep pemerintah yang mulai menerapkan tilang online," ujar Marketing Manager PTI, Juan Andreas, dalam keterangan resminya, Rabu (18/1/2017).

Teknologi lainnya yang juga mendukung program Smart City adalah Face Recognition. Dengan teknologi ini camera mampu mengenali wajah seseorang yang memungkinkan untuk mengetahui identitas, memblokir access, dan juga report yang memudahkan anda untuk menemukan seseorang disuatu tempat pada area yang sudah terpasang camera dengan Face Recognition.

"Hal ini memudahkan anda untuk menemukan seseorang disuatu tempat pada area yang sudah terpasang kamera dengan Face Recognition," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)