Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Mobil

Kamis, 19 Januari 2017 - 07:51 WIB
Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Mobil
Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Mobil
A A A
ANDA pastinya sering mencium bau tak sedap ketika masuk ke dalam kendaraan. Perlu diketahui, ada beberapa hal yang menyebabkan kabin mobil Anda menjadi bau.

Serpihan makanan yang tidak dibersihkan, tumpahan minuman, karpet basah karena terkena cipratan hujan atau becek, hingga tumpahan karena mabuk perjalanan, bisa menyebabkan aroma tak sedap.

Cara mengatasinya relatif mudah. Pertama, jika jok dan karpet mobil Anda basah segera bersihkan serta keringkan dengan sempurna. Jemur karpet di terik matahari untuk menghilangkan bau lembab dan mencegah jamur.

1
Jangan lupa bersihkan saluran AC beserta kisi-kisinya menggunakan sikat halus, atau kapas basah. Hal ini berguna untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel beserta debu.

1
Untuk mengusir sisa bau, bukalah pintu dan kaca mobil Anda sekitar 30 menit. Hal ini agar terjadi sirkulasi atau pergantian udara di dalam kendaraan.

Untuk menghilangkan bau apek, Anda bisa menuangkan bubuk kopi di sebuah wadah, kemudian tempatkan di beberapa bagian mobil. Kopi sejatinya dapat menyerap dan menetralkan berbagai jenis bau.

Jika ingin aroma lebih segar bisa menggunakan potongan jeruk nipis. Biarkan dua benda ini berada di dalam kabin mobil yang tertutup selama kurang lebih 24 jam. Niscaya bau secara alami berangsur-angsur akan hilang.

Untuk jangka panjang Anda juga bisa menggunakan kamper anti bau di supermarket atau toko aksesori.

Selanjutnya, jika kabin mobil Anda ingin terasa wangi, gunakan pengharum ruangan sesuai dengan selera. Jika ruang kendaraan bersih dan wangi, Anda dan penumpang di dalam mobil akan merasa lebih betah dan nyaman selama menempuh perjalanan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0470 seconds (0.1#10.140)