Toyota Belum Bisa Pastikan Dapur Pacu C-HR Versi Indonesia

Jum'at, 20 Januari 2017 - 15:56 WIB
Toyota Belum Bisa Pastikan Dapur Pacu C-HR Versi Indonesia
Toyota Belum Bisa Pastikan Dapur Pacu C-HR Versi Indonesia
A A A
BANGKOK - Kemunculan Toyota C-HR saat ini sedang dinanti di pasar ASEAN, bahkan Toyota Thailand saat ini tengah melakukan pengujian C-HR. Tak hanya Thailand, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia jauh-jauh hari sudah memproklamirkan diri siap memproduksi C-HR namun hingga kini pihak Toyota masih belum menentukan dapur pacu (mesin) C-HR untuk di Indonesia.

Seperti dilansir dari Autofreaks Jumat (20/1/2017), di Indonesia persaingan segmen SUV sedang memanas, itulah yang membuat Toyota Indonesia, ikut menyiapkan Toyota C-HR versi Indonesia yang didukung mesin yang sama dengan Toyota Sienta.

Namun kabar tersebut dengan tegas dibantah pihak Toyota, menurut sumber internal Toyota kepada Autofreaks mengatakan Toyota C-HR tidak akan menerima mesin yang sama dengan versi internasional, artinya secara global, C-HR punya tiga pilihan mesin, yaitu 1.2-liter, 1.8-liter (hibrida), dan 2.0-liter. Sementara transmisi, manual 6-percepatan dan CVT.

Toyota ingin menjual C-HR di Indonesia. Namun, untuk tahap awal, crossover itu dijual dengan status impor utuh alias (completely build up/CBU).

Namun, belum dipastikan diimpor utuh dari negara mana. Tetapi kemungkinan diambil dari Thailand, karena Negeri Gajah Putih itu akan ikut memproduksi C-HR, selain di pabrik Sakarya, Turki, dan Jepang.

C-HR merupakan salah satu koleksi Toyota yang masuk dalam kelas SUV. Dipastikan kehadirannya tersebut bakal menjadi pesaing tangguh bagi para kompetitornya.

Apalagi didukung desain yang futuristik lengkap bersama dapur pacu yang di jamin tangguh, tentunya akan bisa membuatnya menjadi yang terbaik dari lawan-lawannya, seperti Mitsubishi Outlander sport, Nissan Juke dan yang terbaru dari Honda yakni HR-V.

Desain futuristik dan sangat mementingkat sisi aerodinamis menjadikannya memiliki bentuk desain body yang begitu mewah dan berkelas. Itu bisa sobat lihat mulai dari bagian depan, yang mana bagian ini dilengkapi model headlamp terbaru lengkap dengan bumper bergaya sporty plus fog lamp dibawahnya untuk memastikan jalanan tetap dapat terlihat sekalipun dalam keadaan berkabut. Selanjutnya untuk melengkapi bagian depan, Toyota menambahkan grille berukuran besar, yang membuatnya semakin terlihat elegan.

Kemudian pada bagian tengah, desain modern tampak jelas dari penggunaan handle pintu yang simple tetapi memiliki fungsi tinggi. Tak hanya itu saja, untuk membuatnya lebih menarik, toyota juga membuat bagian ini sangat berkarakter dengan di tunjukanya dengan lekukan dan garis tegas mulai dari pintu belakang sampai dengan depan.

Lantas pada bagian belakang, model stop lamp yang dibawanya tak kalah futuristik dibanding bagian depan tadi, yang semakin lengkap rasanya dengan LED di dalamnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9800 seconds (0.1#10.140)