Kepolisian Birmingham Patroli Gunakan Mobil Batman

Jum'at, 20 Januari 2017 - 20:04 WIB
Kepolisian Birmingham Patroli Gunakan Mobil Batman
Kepolisian Birmingham Patroli Gunakan Mobil Batman
A A A
LONDON - Sudah bukan rahasia bila aparat kepolisian kerap menggunakan kendaraan-kendaraan canggih dalam menjalankan tugasnya. Namun baru-baru ini terdapat sesuatu yang unik dari kepolisian Birmingham, Inggris.

Untuk menjalankan tugasnya, kepolisian kota setempat dibekali dengan kendaraan roda tiga Polaris Slingshot. Uniknya lagi, bila duperhatikan mobil mirip dengan kendaraan superhero Batman di film 'Dark Night'.

Seperti dilansir dari SuperUnleaded, Jumat (20/1/2017), mobil ini menggunakan tiga ban sebagai penopang, dimana dua roda berada di depan dan satu di belakang. Selain itu, mobil ini tidak memiliki pintu sebagai jalur keluar masuk pengemudi.

Untuk masuk kedalam kabin, pengemudi cukup melangkahi bagian body layaknya mobil balap F1. Karena sisi keunikannya, mobil Polaris Slingshot ini dijadikan media kampanye keselamatan di jalan oleh kepolisian setempat.

Sedangkan untuk urusan tenaga, mobil ini menggendong mesin 2,5 liter, empat silinder, Ecotec. Dengan begitu mobil mampu melontarkan tenaga hingga 250 bhp dengan kecepatan maksimum 210 kilometer per jam.

Sementara harga yang ditawarkan adalah 23 ribu poundsterling atau sekitar Rp981 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7134 seconds (0.1#10.140)