Demi Keamanan, Ponsel Android Donald Trump Disita

Senin, 23 Januari 2017 - 08:03 WIB
Demi Keamanan, Ponsel Android Donald Trump Disita
Demi Keamanan, Ponsel Android Donald Trump Disita
A A A
WASHINGTON - Donald Trump telah resmi dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat pada Jumat (20/1/2017) waktu AS. Namun saat pelantikan, tiba-tiba ponsel Android Trump disita.

Sebagaimana dilansir dari The Verge, alasan staff kemananan AS mengamkan ponsel Trump lebih karena alasan keamanan. Padahal, ponsel itu menjadi ponsel di mana Trump sering berkomentar di Twitter.

Trump sendiri dikenal rewel di Twitter, kebanyakan cuitannya dinilai kontroversial dan mengundang sentimen negatif. Sebagai gantinya, Trump bakal mendapatkan ponsel baru yang diklaim usai mendukung teknologi mutakhir dengan tingkat keamanan tinggi.

Bahkan, ponsel tersebut juga telah melewati serangkaian proses & diverifikasi lembaga pengawal Presiden Secret Service.

Belum lebih dari satu informasi soal seperti apa fitur canggih ponsel baru Trump yang ia gunakan sesaat ini. Namun, sepertinya ponsel tersebut memiliki fitur serupa dengan ponsel yang digunakan Barack Obama kala menjabat Presiden AS.

Ponsel yang digunakan Obama diketahui adalah BlackBerry 8330, yang tingkat keamanannya diklaim sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Di antaranya ada solusi keamanan penyandian seperti SecurVoice yang dibesut Genesis Key.

SecurVoice ialah solusi keamanan ponsel pertama di dunia yang dapat mengamankan suara, data, dan video. Teknologi itu juga sudah memenuhi standar National Security Agency (NSA).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2864 seconds (0.1#10.140)