Honda Gold Wing Kembali Kesandung Airbag Takata

Selasa, 24 Januari 2017 - 21:02 WIB
Honda Gold Wing Kembali Kesandung Airbag Takata
Honda Gold Wing Kembali Kesandung Airbag Takata
A A A
TOKYO - Skandal airbag yang menjerat Takata hingga kini masih berlanjut, tak hanya kendaraan roda empat, bahkan sepeda motor ikut terjerat . Honda Gold Wing kali ini ikut keseret skandal, airbag Takata yang dicangkokan di Gold Wing tak mengembang sempurna.

Hal ini rupanya tidak hanya dialami oleh kendaraan roda empat, pabrikan motor pun turut mengalami imbasnya. Salah satunya adalah motor gede (moge) Honda Gold Wing.

Sebagaimana dilansir dari Asphalt and Rubber, Selasa (24/1/2017), sebelumnya Honda telah merecall 2.700 Gold Wing akibat airbag bermasalah. Kini, pabrikan motor asal Jepang tersebut kembali melakukannya.

Hal ini terungkap setelah Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat kembali mengumumkan penarikan 882 unit Gold Wing. Dimana model yang diproduksi pada 2006 sampai 2009 dan 2012 bermasalah dengan airbag.

Honda Gold Wing sendiri ditarik karena airbag Takata yang disematkan pada motor tersebut mengembang dengan kekuatan berlebih karena kelembaban dan suhu. Alhasil ledakan airbag secara berlebih menyebabkan pecahan logam terlempar dan mengancam keselamatan pengendara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)