Roadshow ke Semarang, Allianz Syariah Luncurkan Gerakan Perlindungan 10.000 Warga

Jum'at, 01 Desember 2023 - 09:16 WIB
loading...
Roadshow ke Semarang, Allianz Syariah Luncurkan Gerakan Perlindungan 10.000 Warga
Sebagai bagian dari serangkaian aktivitas roadshow setelah lahirnya entitas baru, Allianz Syariah juga memasukkan Kota Semarang dalam daftar. Foto/Dok
A A A
SEMARANG - Sebagai bagian dari serangkaian aktivitas roadshow setelah lahirnya entitas baru, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) juga memasukkan Kota Semarang dalam daftar perjalanan roadshow kali ini.



Kegiatan roadshow di Ibukota Jawa Tengah merupakan perhentian ketiga bagi Allianz Syariah, bertujuan untuk mencapai dan memberikan edukasi kepada lebih banyak masyarakat Indonesia mengenai asuransi syariah di berbagai kota besar Pulau Jawa, setelah sebelumnya mengunjungi Ibukota Jawa Timur dan Jawa Barat.

Menurut Laporan Perkembangan Keuangan Syariah 2022, pasar asuransi jiwa syariah tumbuh sebesar 5,62%. Perkembangan ini masih memerlukan kolaborasi dan upaya berkelanjutan dari pihak regulator dan industri asuransi untuk lebih aktif dalam mendorong pertumbuhan industri asuransi syariah.



Harapannya, kolaborasi ini dapat melindungi lebih banyak masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’aruf Amin dalam peresmian Allianz Syariah pada tanggal 16 November, menyatakan, “Oleh karena itu, industri asuransi syariah harus ikut berperan aktif dalam rantai ekosistem ekonomi dan keuangan syariah. Dengan demikian, sinergi yang lebih besar dan berkelanjutan dapat terwujud, termasuk dalam meningkatkan kesadaran dan inklusi masyarakat akan pentingnya asuransi.”

Berdasarkan hasil Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022, indeks literasi dan inklusi keuangan syariah, yang mencakup industri asuransi syariah, adalah sebesar 9,14% dan 12,12%. Meskipun literasi ekonomi syariah telah meningkat menjadi 23,3%, capaian ini masih jauh dari target regulator sebesar 50% pada tahun 2024.

“Allianz Syariah menyadari pentingnya peran pemangku kepentingan dalam meningkatkan jumlah pengguna asuransi, khususnya asuransi syariah yang masih berkembang di kalangan masyarakat," ujar Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana.

Untuk memperluas akses ke berbagai lapisan masyarakat, Allianz Syariah melaksanakan roadshow ke berbagai wilayah di Indonesia, dimulai dari kota-kota besar di Pulau Jawa, seperti Semarang, Bandung, dan Surabaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)