Datangkan Galaxy A01, Samsung Indonesia 'Comeback' ke Ponsel Entry-Level

Rabu, 11 Maret 2020 - 19:57 WIB
Datangkan Galaxy A01, Samsung Indonesia Comeback ke Ponsel Entry-Level
Datangkan Galaxy A01, Samsung Indonesia 'Comeback' ke Ponsel Entry-Level
A A A
JAKARTA - Samsung kembali melirik konsumen segmen entry-level dengan melahirkan Galaxy A01. Tahun lalu mereka habis-habisan memikat pasar yang lebih mapan.

Tak mau meninggalkan peluang, Samsung Electronics Indonesia memutuskan membawa smartphone tersebut ke pasar ponsel Tanah Air. "Pasar entry-level itu masih dominan, 50% dari pasar handphone nasional. Masih banyak yang tanya Galaxy J2 Prime, ini kami anggap sebagai peluang," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, saat unboxing Galaxy A01 di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Irfan menjelaskan, Galaxy A01 merupakan upgrade besar dari Galaxy J2 Prime. Mulai dari layar, kamera, hingga jeroannya. "Dengan harga Rp1,5 juta, handphone ini bisa memenuhi kebutuhan generasi Z dalam mengekspesikan berjuta gaya hidup unik yang mereka miliki," klaimnya.
Datangkan Galaxy A01, Samsung Indonesia 'Comeback' ke Ponsel Entry-Level

Samsung Galaxy A01 hadir dengan sistem operasi Android 10, ditenagai Snapdragon 439, dan dilengkapi dual kamera berkapasitas 13 MP + 2 MP untuk rear camera, dan 5 MP front camera. Ponsel juga membawa berbagai fitur-fitur menarik lainnya untuk aktivitas harian para generasi Z. Perangkat datang dengan desain stylish dalam dua pilihan warna, black dan blue. Sedangkan warna merah akan hadir mulai bulan April 2020.

“Generasi Z memiliki karakter unik karena mereka senang untuk mengekpresikan diri dengan jutaan gaya yang mereka miliki. Mereka memiliki minat tinggi menonton film dan konten video, menyukai traveling dan membagikan tempat-tempat baru yang inspiratif di media sosial mereka. Perangkat ini cocok untuk kebutuhan itu," tutur Irfan.

Performa Cepat
Galaxy A01 dilengkapi sistem operasi Android 10 yang disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 439 sehingga menggaransi performa cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi favorit, sekaligus memberikan pengalaman terbaik pengguna. Selain itu, chipset ini juga memaksimalkan konsumsi baterai agar lebih hemat daya.
Datangkan Galaxy A01, Samsung Indonesia 'Comeback' ke Ponsel Entry-Level

"Layar 5,71 inci Infinity-V membuat pengguna lebih leluasa menikmati pengalaman menonton yang lebih nyaman, sehingga sesuai dengan gaya hidup Gen Z yang senang mengakses konten visual hiburan. Mereka dapat lebih bebas dan nyaman dalam melakukan pekerjaan sekaligus menikmati jutaan konten hiburan seperti menonton film, melihat dan mengunggah konten sosial media, maupun browsing," papar Irfan.

Dual Kamera
Galaxy A01 dilengkapi Dual Camera berkapasitas 13 MP (F2.2) dan 2 MP (Depth) dengan fitur Live Focus. Fitur itu dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan efek blur sebelum dan sesudah mengambil gambar untuk hasil foto dan video yang sesuai selera.
Datangkan Galaxy A01, Samsung Indonesia 'Comeback' ke Ponsel Entry-Level

Dilengkapi fitur smart selfie expression yang tersemat di kamera depan, kamera depan 5 MP (F2.2) pada Galaxy A01 bisa menghasilkan swafoto berefek bokeh yang sedang tren. Fitur itu juga didesain khusus untuk generasi Z yang senang membuat konten-konten menarik.

"Ditambah dengan beragam fitur-fitur fun, seperti AR stiker, stamp, dan juga filter-filter menarik guna membantu pengguna mengekspresikan kreasi ataupun untuk kebutuhan update Instagram ataupun WhatsApp story," katanya lagi.

Handphone Didesain Kekinian

Irfan mengatakan, Galaxy A01 dirancang dengan ketebalan 8,3 mm sehingga nyaman di tangan penggunanya. Ditambah tampilan One UI seperti pada Samsung Galaxy kelas menengah dan premium, unit memberikan tampilan yang lebih simpel dengan navigasi yang dapat dioperasikan satu tangan.
Datangkan Galaxy A01, Samsung Indonesia 'Comeback' ke Ponsel Entry-Level

Handphone juga dilengkapi fitur keamanan Face Recognition yang memudahkan pengguna membuka smartphone hanya dengan biometric, yakni melalui pengenalan wajah Anda. Teknologi Face Recognition memberikan keamanan akses smartphone hanya untuk Anda sendiri yang menjaga data pribadi Anda tidak jatuh ke tangan orang lain.

"Fitur Diagnostic dan Optimization pada aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded di Galaxy A01 memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone ini kapan saja. Sementara fitur layanan lainnya seperti live chat, remote service dan call center sedekat ujung jari pengguna di kapan saja dibutuhkan melalui fitur Get Help dalam aplikasi Samsung Member," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4128 seconds (0.1#10.140)