Mobil

Kehadiran Mazda PDC waktu pemesanan lebih efisien

Rabu,  12 Maret 2014  −  16:29 WIB
Kehadiran Mazda PDC waktu pemesanan lebih efisien
Foto: Ilustrasi

Sindonews.com - Berdiri di lahan seluas 3.600 meter persegi berkapasitas 15.000 unit part, pusat Part Distribution Center (PDC)  Mazda yang baru diresmikan mengadopsi sistem serupa di Jepang dan beberapa negara tetangga. Sebuah kemudahan dalam pelayanan kebutuhan sparepart Mazda terhadap para dealer.

"Sistem pergudangan PDC ini menggunakan sistem standar Mazda yang juga digunakan secara global di Australia, Selandia Baru dan Thailand. Dalam waktu dekat, sistem ini juga akan diperkenalkan di Mazda Afrika Selatan dan Mazda Taiwan," ujar Presiden direktur PT Mazda Motor Indonesia,  Keizo Okue saat acara peresmian Mazda PDC, Rabu (12/3/2014).

Dengan standarisasi tersebut, PDC Mazda sanggup melayani 7 ribu line order setiap bulan dengan 3 ribu parts pemesanan, yang seluruhnya dialkukan secara online. Terobosan tersebut membuat pemesanan parts lebih efisien.

Pasalnya, dealer dapat langsung mengetahi apakah barang yang akan dipesan sudah ada tau sedang kosong. Sistem order open stock online ini secara otomatis memproses pesanan hingga mengirimkannya serta diterapkan scanning system untuk inbound dan outbound.

Menyikapi tenggat waktu pemesanan sampai ke dealer Mazda. Parts & Acssesoris Manager Mazda, Iwan Majjalekka mengungkapkan, "Keuntungan sistem ini, pemesan sudah dapat estimasi dari barang yang mereka pesan. Untuk produk fast moving paling lama sehari kalau produk ready, besoknya sudah sampai,  dan saat ini sekitar 95 persen kapasitas PDC telah terisi." ujarnya.


(dol)

views: 504x

 

shadow