Rocket Internet lebarkan sayap di Indonesia

Rabu, 19 Maret 2014 - 20:37 WIB
Rocket Internet lebarkan sayap di Indonesia
Rocket Internet lebarkan sayap di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Rocket Internet, perusahaan online incubator asal German yang berpengalaman dan sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia kembali melebarkan produknya, yaitu Carmudi di Indonesia.

Sejak dimulai pada 2007, Rocket telah didukung sekitar 75 start-up di 50 negara yang kini menghasilkan lebih dari USD3 miliar dalam pendapatan tahunan dan mempekerjakan sekitar 25.000 orang.

Berdiri pada 2013, Carmudi telah hadir lebih awal di negara Bangladesh, Kamerun, Ghana, Mexico, Myanmar, Nigeria, Pakistan, Filipina, Saudi Arabia, Vietnam, dan beroperasi sejak awal Januari 2014 di Indonesia.

Meski terbilang masih baru, namun Carmudi menunjukkan progres positif sebagai situs jual beli kendaraan secara online, memberikan platform berkualitas dengan eksklusivitasnya yang tinggi dan siap bersaing dengan kompetitor.

Pengalaman internasional dari Rocket Internet, dengan tim lokal yang solid serta terus fokus dalam memberikan pelayanan terbaik, Wouter Van De Kolk, selaku Country Manager Carmudi Indonesia optimis bahwa Carmudi akan menjadi website dominan untuk setiap pembeli, penjual ataupun pecinta kendaraan.

"Perkembangan dari pasar otomotif Indonesia merupakan poin penting yang menarik untuk Carmudi. Sehingga saya sangat optimis Carmudi bisa menyajikan informasi terupdate serta terpercaya untuk pengguna internet dan pecinta otomotif di Indonesia," ujar dia dalam rilisnya, Rabu (19/3/2014).

Hingga saat ini, Carmudi telah bekerja sama dengan bursa-bursa mobil bekas dan baru di Jakarta dan sekitarnya. Antara lain bursa mobil kemayoran, bursa mobil kelapa gading, bursa mobil bekasi serta dealer-dealer terkemuka dan terpercaya. Seperti Bendi 21 Cinere, Bendi 21 Bintaro, Sky Motor hingga Galeri Mobil.

Selain itu carmudi telah memiliki lebih dari 4.000 listing penawaran mobil di Indonesia, mulai dari brand mahal Rolls Royce, hingga brand yang paling terjangkau.

Konsumen dapat memilih mobil yang diinginkan berdasarkan harga, jarak yang sudah ditempuh, tahun pembuatan, lokasi, kondisi (baru, lama ataupun rusak) dan merek. Untuk mengurangi kemungkinan penipuan, konsumen bisa memilih untuk melihat hanya dari penjual yang sudah diverifikasi.

Selain unggul dari segi teknologi, Carmudi juga memiliki fitur yang dapat terhubung langsung dengan google map. Sehingga sangat memudahkan untuk melihat kendaraan yang diinginkan dan bernegosiasi langsung kepada penjual.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3797 seconds (0.1#10.140)