Kalah bersaing reseller pertama Apple resmi tutup

Kalah bersaing reseller pertama Apple resmi tutup
Foto: Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Setelah 37 tahun menjual produk Apple,  FirstTech yang merupakan salah satu reseller pertama Apple dan memasarkan produk komputer milik Apple kini tutup. Partner yang eksis sejak 1970-an pertamakali muncul mempunyai nama Team Electronics. Penutupannya disebabkan kalah bersaing dengan para kompetitor alias margin mengalami penyusutan.

Saat ini makin banyaknya bisnis komputer yang menawarkan harga bersaing. Buktinya distributor nasional menjadi pesaing dari FirstTech bisa menawarkan barang dengan harga yang jauh lebih baik.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (21/3/2014) Fred Evans, Manajer Produk FistTech mengatakan bahwa perusahaannnya  mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Apple. Dengan loyalitasnnya FirstTech telah menjalin kerjasama baik dan produktif dengan Apple selama hampir 37 tahun.

Bahkan FirstTech pernah menggunakan surat kontrak miliknya yang lama dan mengganti nama di surat tersebut dengan Apple. Hal ini dilakukan untuk memasarkan produk Apple pertamakalinya. 

Saat itu Apple masih merupakan perusahaan sederhana. Menggunakan berbagai cara agar distributor mau memasarkan produk miliknya. Tapi sekarang Apple telah menjadi sebuah brand paling bernilai di Amerika Serikat.Semua itu tidak lepas dari peran FirstTech yang turut membesarkannya.


(dol)
dibaca 1.428x
Top