Tips Mengembalikan iPhone yang Melambat

Kamis, 10 Juli 2014 - 07:50 WIB
Tips Mengembalikan iPhone yang Melambat
Tips Mengembalikan iPhone yang Melambat
A A A
NEW YORK - Tipikan siklus upgrade perangkat pada operator nirkabel di Amerika Serikat (AS) adalah dua tahun, tetapi tidak untuk iPhone Apple yang mempu bertahan lebih lama.

Seperti halnya dengan komputer, tablet atau smartphone sekalipun, kerap cenderung melambat dari waktu ke waktu. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab perlambatan ini.

Misalnya, sebagai penerapan upgrade software, prosesor yang lebih tua dan komponen yang telah ada sebelumnya, mungkin tidak dapat menangani beban baru.

Sementara keterbatasan hardware dapat diatasi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempercepat iPhone melambat. Dilansir dari BGR, Kamis (10/7/2014), melalui video CNET memberikan solusi pengguna iPhone secara cepat dan mudah terhadap masalah yang kerap mengganggu iPhone Anda.

1. Penyebab pertama dari lambatnya iPhone Anda adalah tingginya jumlah pemakaian data yang bahkan mendekati batas maksimal. Cara mengatasinya, pilih menu Setting, General, Usage untuk mengetahui aplikasi apa saja yang terdapat pada iPhone dan berapa besar kuotanya.

Penyimpanan terbanyak biasanya didominasi oleh foto-foto, segera pindahkan ke komputer Anda. Begitu juga dengan permainan yang tidak digunakan lagi, kembali ke layar awal, tekan game agak lama kemudian hapus.

2. Penyebab berikutnya adalah konektivitas WiFi Anda yang bermasalah. Pertama, ke menu Setting, pilih Airplane Mode beberapa saat gunanya untuk merehatkan jaringan nirkabel Anda, kemudian kembalikan ke awal.

Jika ponsel belum mendatapkan jaringan, tekan Setting, General, Reset dan pilih Reset Network Setting, setelah selesai, ponsel Anda akan kembali terhubung dengan jaringan.

3. Masalah berikutnya adalah jika handset Anda "hang", touchscreen tidak bekerja, begitu juga dengan tombol-tombol yang ada. Tekan tombol Power bersamaan dengan tombol Home beberapa saat, hingga muncul logo Apple dan iPhone Anda akan kembali berfungsi.

Itulah tiga tips yang dapat dilakukan buat pengguna iPhone yang mengalami perlambatan, mudah dan cepat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6417 seconds (0.1#10.140)