Senat AS Loloskan RUU Pembukaan Kunci Ponsel

Kamis, 17 Juli 2014 - 10:46 WIB
Senat AS Loloskan RUU Pembukaan Kunci Ponsel
Senat AS Loloskan RUU Pembukaan Kunci Ponsel
A A A
SAN FRANCISCO - Senat Amerika Serikat (AS) akhirnya meloloskan RUU yang melegalkan pembukaan kunci ponsel, berdasarkan hasil dari pengambilan suara.

Melansir dari laman Ubergizmo, Kamis (17/7/2014), Senator Patrick Leahy (D-VT) membawa kembali aturan yang memungkinkan pelanggan membuka ponsel mereka, sehingga dapat menggunakan jaringan lainnya sesuai keinginannya.

Meskipun ketentuan dalam Digital Millennium Copyright Act memungkinkan membuka operator pada tahun lalu di negara tersebut, telah sepakat mengadopsi kebijakan kliring membuka kunci operator dengan tidak adanya hukum yang konkret. Bahkan kebijakan ini didukung oleh Presiden Barack Obama.

RUU ini sebenarnya mirip dengan yang disahkan DPR pada Februari lalu. Leahy mengatakan, bahwa ia akan berkoordinasi dengan penulis RUU, Bob Goodlatte (R-VA), untuk memastikan bahwa Senat secepatnya menyetujui dan ditandatangani oleh Presiden Obama.

Pemberlakukan RUU ini akan menghapus larangan massal unlocking, sehingga pengguna dapat membuka telepon sendiri atau menggunakan pihak ketiga. Tentu saja keputusan ini disambut baik oleh konsumen.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0186 seconds (0.1#10.140)