Jaguar dan Land Rover Berbagai Platform dengan Tata

Minggu, 20 Juli 2014 - 11:48 WIB
Jaguar dan Land Rover Berbagai Platform dengan Tata
Jaguar dan Land Rover Berbagai Platform dengan Tata
A A A
COVENTRY - Model Jaguar dan Land Rover ke depan akan berbagi platform dengan Tata, pembuat mobil termurah di dunia dan pemilik Marques Inggris.

Melansir dari laman Leftlanenews, Minggu (20/7/2014), Tata baru-baru ini mengungkapkan foto konsep Nexon pada India Auto Expo 2014 di Februari lalu. SUV tampak kompak dengan proporsi futuristik dan seperti Mazda RX-8. Sebuah versi dijadwalkan produksi untuk diluncurkan pada 2017 mendatang.

Managing Director Distributor Australia Tata, Darren Bowler, mengungkapkan ke Drive bahwa Nexon merupakan kendaraan pertama yang menggunakan platform umum direkayasa untuk mendukung Jaguar dan Range Rover Evoque generasi berikutnya.

Tata merasa perlu memperluas portofolio mereka, sementara JLR berusaha bergerak ke pasar yang lebih terjangkau, mempersembahkan entry level berdesain mewah.

Namun, sementara mobil Tata dan JLR akan berbagi platform dan mungkin mesin, Bowler mengatakan bahwa akan ada demarkasi yang ketat antara merek dan tidak akan meluncurkan produk dengan nama dan merek baru.

Hal ini menunjukkan bahwa, keluarga baru JLR Ingenium dari 2.0 liter turbo empat silinder, dikembangkan untuk Jaguar XE dan Land Rover di masa depan, juga kemungkinan hadir pada Tata.

"Kau akan lihat di masa depan akan banyak berbagi teknologi dan platform dari waktu ke waktu, tetapi Anda tidak akan melihat JLR dengan lencana Tata di atasnya atau Tata dengan lencana Jaguar di atasnya atau lencana Land Rover di atasnya," ucap Bowler.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1928 seconds (0.1#10.140)