Astra Grup Siapkan 1888 Mekanik untuk Layani Pemudik

Rabu, 23 Juli 2014 - 17:25 WIB
Astra Grup Siapkan 1888 Mekanik untuk Layani Pemudik
Astra Grup Siapkan 1888 Mekanik untuk Layani Pemudik
A A A
SEMARANG - Grup Astra siapkan 1.288 mekanik motor dan 600 mekanik mobil untuk memberikan pelayanan kepada pemudik selama arus mudik dan balik 2014. Para mekanik akan disiagakan di 9 pos siaga Astra di sepanjang jalur mudik Jawa hingga Bali.

Wilayah Jateng dan DIY, pos siaga Astra didirikan di dua tempat yakni di Alas Roban dan Buntu, Banyumas. Sementara di Jawa Barat, didirikan di rest area Tol Cikampek, Cisarua Puncak, Nagrek, Tol Merak, dan Tol Palikanci, Cirebon.

Sedangkan di Jawa Timur dan Bali berada di Caruban, Madiun dan Selemadeng Barat, Tabanan Bali. Pos siaga Astra ini akan berlangsung mulai 25 Juli hingga 3 Agustus.

David Gunawan Regional Head Astra International Jateng –DIY mengatakan, di Pos Siaga Astra Grup, selain memberikan fasilitas Rest Area yang nyaman juga disediakan fasilitan service ringan dan pengecekan kendaraan.

“Astra juga menyiapkan 33 unit emergency roadside assistance (ERA) Astraworld, 27 unit garda Siaga, dan 21 mobil service, serta 102 bengkel siaga. Sedangkan untuk pengendaraa sepeda motor Astra Honda Motor, menyiagakan 64 Honda Customer Assistance and Road Emergency dari Lampung sampai Bali,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada pos siaga Astra kali ini pihak Astra juga mengkampanyekan program ayo aman berlalulintas, dengan membagi buku panduan aman berkendara. Program ini untuk bersama-sama mengurangi angka kecelakaan pada saat mudik lebaran.

Teguh Santoso koordinator servis wilayah Jateng dan DIY menambahkan, untuk di wilayahnya sendiri disiagakan 11 bengkel siaga yang siap melayani para pemudik. “Kami juga memberikan program ganti oli gratis bagi pemudik yang melakukan penggantian oli di tempat,” ucapnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8863 seconds (0.1#10.140)