Medusa, Viper Topless Besutan Prefix

Senin, 28 Juli 2014 - 09:07 WIB
Medusa, Viper Topless  Besutan Prefix
Medusa, Viper Topless Besutan Prefix
A A A
PREFIX Performance Vehicles mengeluarkan rincian awal mengenai satu-satunya Dodge Viper dengan atap terbuka. Perusahaan yang berdiri sejak 1979 itu menjulukinya Medusa, makhluk mitologi Yunani berwujud seorang wanita cantik dengan ular sebagai rambutnya.

Melansir laman Leftlanenews, Medusa atau Viper Convertible ini sesungguhnya hampir identik dengan versi hardtop. Mulai dari wajah (fasia) depan hingga belakang, yang membedakan tentu bagian atap yang kini 'telanjang'.

medusamedusa

Atap standar dipotong dan diganti dengan softtop, yang dapat difungsikan dan dikendalikan secara otomatis melalui tombol. Sedangkan dibagian belakang, Medusa mengalami modifikasi halus seperti decklid yang menjadi lebih panjang dan jendela belakang yang lebih kecil.

Sampai kini Prefix belum menerbitkan gambar interior Medusa. Perusahaan juga belum mengungkapkan berapa tepatnya bobot setelah pemakaian soft top. Terkait kapasitas angkut, nampaknya tidak ada perbedaan antara Viper dengan Medusa.

Medusa dibekali mesin V10 berkapaitas 8.4 liter yang bersumber dari Viper. jantung mekanisnya mampu menghasilkan tenaa 640dk dan torsi 600 lb-ft. Daya hasil pembakaran dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Prefix mengklaim Medusa hanya membutuhkan waktu tiga detik untuk melaju dari 0-100kpj dari posisi diam, sebelum berlari dengan kecepatan maksimum hingga 206 mph. Jika saat peluncuran "Viper Topless" ini mendapat respon positif, maka versi konversi ke bahan bakar gas akan menyusul dalam waktu dekat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0159 seconds (0.1#10.140)