Sony Menambah Investasi Kembangkan Sensor Kamera Smartphone

Jum'at, 25 Juli 2014 - 20:08 WIB
Sony Menambah Investasi Kembangkan Sensor Kamera Smartphone
Sony Menambah Investasi Kembangkan Sensor Kamera Smartphone
A A A
TOKYO - Bagi yang belum tahu, sensor kamera Sony dapat ditemukan dalam berbagai smartphone yang berbeda. Termasuk di antaranya adalah Apple pada produk iPhone miliknya.

Menurut laporan dari Reuters, Jumat (25/7/2014), Sony memutuskan untuk meningkatkan investasi ke segmen bisnis ini. Tidak tanggung tanggung, pihak Sony menggelontorkan dana segar sebesar 35 miliar yen atau setara Rp3,9 triliun.

Dana itu untuk meningkatkan produksi sensor kamera smartphone dan tablet. Sony juga akan menggandeng beberapa perusahaan smartphone merek lain agar memakai produknya.

Memanfaatkan tren selfie, pihak Sony baru saja merilis smartphone selfie pertama miliknya, yakni Sony Xperia C3 yang mempunyai kamera sekunder 5MP dan dilengkapi LED flash.

Selama ini kamera yang ternanam di smartphone bagian depan mempunyai kualitas minim. Ini merupakan peluang bagi Sony untuk mengembangkan lebih bagus lagi.

Rencana peningkatan produksi akan dikerjakan di dua tempat yaitu di Pulau Kyushu dan selebihnya di Jepang barat daya, yang telah dibeli dari Renesas Electronics.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6588 seconds (0.1#10.140)