Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Jakarta Berlanjut, Hari Ini Ada di 4 Titik

Jum'at, 16 September 2022 - 10:16 WIB
loading...
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Jakarta Berlanjut, Hari Ini Ada di 4 Titik
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM terus berlanjut di wilayah hukum Polda Metro Jaya, (15/9/2022). Setidaknya ada empat titik yang bakal dijadikan massa melakukan aksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, sebanyak 400 orang akan melakukan demo tersebut tersebar di empat lokasi. Massa terdiri dari kelompok mahasiswa dan buruh.

"Jumlah massa kurang lebih 440 orang dari enam kelompok masa dan tersebar di empat titik," kata Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Titik pertama ada di depan Gedung MPR/DPR yang bakal dilakukan oleh Dewan Pengurus Nasional Federasi Serikat Buruh Kimia Industri Umum Farmasi dan Kesehatan (DPN FSB KIKES KSBSI) 300 orang. Kedua oleh Serikat Mahasiswa Nusantara (SEMAR-NUSANTARA) 15 orang,

Koordinator Pusat Gerakan Pemuda Solid (GPS) 15 orang dan Komando Barisan Rakyat (KOBAR) 15 orang. Baca: BEM SI Bubarkan Diri, Polisi Iringi dengan Lantunan Asmaul Husna

Titik kedua Silang Monas Barat Daya/Patung Kuda dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Pusat-Utara 20 Orang dan Front Mahasiswa Papua Peduli Korban Kekerasan di Papua 20 orang.

Titik ke tiga di Balai Kota DKI Jakarta dari Greenpeace 10 Orang dan Jaringan Muda Merah Putih 15 Orang. Lokasi keempat di Pemkot Bekasi dari Gerakan Pemuda Menggugat (GPM) sebanyak 30 orang.

Untuk mengamankan aksi unjuk rasa, sebanyak 6.142 personel dikerahkan untuk mengawal dan menjaga demo.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)