KHOLOD, Jawaban Para Penggila Kecepatan

Selasa, 29 Juli 2014 - 10:10 WIB
KHOLOD, Jawaban Para Penggila Kecepatan
KHOLOD, Jawaban Para Penggila Kecepatan
A A A
MOSKOW - Jadi Anda adalah pecandu kecepatan yang tidak pernah puas bahkan dengan Bugatti atau Koenigsegg di garasi rumah? Anda pernah mencoba menghilangkan 'kegelisahan' dengan menumpang pesawat jet milik Angkatan Udara.

Namun Anda tidak suka dengan sensasi di sebuah pesawat jet, udara terlalu luas untuk Anda, beda dengan jalan raya atau trek di sirkuit. Lantas apa yang musti dilakukan? Anda merasa kecepatan semakin semu, semua benda melambat didepan mata, apa yang harus dilakukan?

Melansir laman Autoevolution, Selasa (29/7/2014) Anda semakin bergairah mendapatkan mesin yang mampu memuaskan 'kegelisahan' tersebut. Jika Anda kebetulan memiliki uang yang sangat banyak, maka Anda dapat mempertimbangkan membeli mesin tercepat yang pernah dibuat di bumi yaitu Kholod hypersonic rocket.

RM Auctions (badan lelang terkemuka) menawarkan kesempatan unik untuk membeli salah satu dari beberapa sisa sistem roket HFL KHOLOD, yang dibuat oleh NASA dan Institut Rusia dari proyek patungan seharga USD95 juta.

Nama KHOLOD singkatan dari "dingin" dalam bahasa Rusia. Sebab roket pendorong cryogenically yang didinginkan oleh hidrogen cair disimpan pada suhu 30 derajat Kelvin (-243C/-405F), teknologi sering disebut sebagai "scramjet".

Kecepatan tertinggi KHOLOD mencapai MACH 6.47, yang diterjemahkan menjadi 4.310 mph atau 6.936 kpj. Sayang sekali Anda tidak bisa menaikinya dibelahan bumi manapun. Tapi setidaknya Anda memiliki mesin tercepat dengan "seri diproduksi" yang melakukan perjalanan melalui atmosfer bumi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)