Obama Sorot Inovasi Mobil Dapat Berkomunikasi

Rabu, 30 Juli 2014 - 20:29 WIB
Obama Sorot Inovasi Mobil Dapat Berkomunikasi
Obama Sorot Inovasi Mobil Dapat Berkomunikasi
A A A
VIRGINIA - Presiden AS Barack Obama menyoroti perkembangan inovasi kendaraan yang dapat saling berkomunikasi. Orang nomor satu di negara Paman Sam ini, akan membawa program ini untuk pendanaan infrastruktur jalan raya.

Obama mengunjungi Departemen Transportasi Jalan Raya dan Pusat Penelitian Turner-Fairbank di McLean, Virginia. Ia fokus berbicara pada proyek yang didanai pemerintah perihal inovai "saling berkomunikasi" yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi kemacetan di jalan umum.

"Sebagai ayah dari seorang putri yang baru menginjak usia 16 tahun, setiap teknologi baru yang membuat mengemudi lebih aman adalah penting bagi saya," kata Obama, seperti melansir laman Inautonews, Rabu (30/7/2014).

Pemerintah AS sedang mendorong dua dana transportasi senilai USD302 miliar untuk empat tahun kedepan. Sedangkan untuk dana yang lebih kecil senilai USD10 juta atau sekitar Rp115 miliar akan dialokasikan kepada proyek-proyek infrastruktur sampai Mei 2015.

Penelitian komunikasi kendaraan hanya menerima sebagian kecil dari dana yang dialokasikan untuk proyek jalan tol. Meskipun regulator federal sedang meneliti aturan baru yang bisa membutuhkan implementasi wajib pada 2017.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9792 seconds (0.1#10.140)