Audi Bantah Rumor Bangun R8 Versi Hibrid

Kamis, 31 Juli 2014 - 13:07 WIB
Audi Bantah Rumor Bangun R8 Versi Hibrid
Audi Bantah Rumor Bangun R8 Versi Hibrid
A A A
STUTTGART - Eksekutif Audi membantah rumor manufaktur Jerman ini sedang merencanakan R8 versi hibrid. Rumor dipicu laporan yang menyebut bahwa penggerak hibrid akan datang ke semua model inti Audi dalam waktu lima tahun kedepan.

Manajer Produk Audi, Marie Suzanne Ernst, mengatakan bahwa R8 tidak akan ditawarkan dalam plug-in hybrid. Audi pun menegaskan bahwa versi EV (Electric Vehicle) R8 e-tron sudah memenuhi harapan perusahaan. Dimana insinyur Audi berhasil meningkatkan jarak tempuh hingga dua kali lipat dari kisaran konsep 280 mil sekali charge.

Ernst memaparkan catatan penting bahwa R8 e-tron nantinya tidak akan ditambahkan ke lineup standar, melainkan dijual sebagai item khusus melalui order. "Jadi bukan produksi seri, tapi jika pelanggan ingin memilikinya, ia dapat memesannya," kata Ernst yang dilansir Leftlanenews, Kamis (31/7/2014).

Meskipun membantah seputar R8 hibrid. Para eksekutif mengakui akan fokus pada hibrid untuk sebagian besar model utamanya. Audi melihat teknologi hibrid sangat logis untuk model yang diproduksi secara massal. Sementara mobil listrik masih menunggu teknologi baterai menjadi lebih murah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)