Robot Serangga Bisa Bantu Petani Agrobisnis

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 08:16 WIB
Robot Serangga Bisa Bantu Petani Agrobisnis
Robot Serangga Bisa Bantu Petani Agrobisnis
A A A
HARVARD - Majunya sebuah teknologi ditandai dengan karya canggih, seperti Robot drone. Robot ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, salah satunya meningkatkan hasil agrobisnis.

Seperti dilansir dari Pocketlint, Sabtu (2/8/2014) hasil ini dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Harvard di Amerika yang mengembangkan sebuah robot serangga mini bernama RoboBees.

Robot mini ini diharapkan bakal bisa menggantikan peran lebah di alam. Dengan bobot hanya 80 miligram dan mampu mengepakkan sayapnya ini diharapkan bisa membantu proses penyerbukan pada tanaman.

Pengembangan robot ini sendiri sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun pada saat ini pengembangannya terus dilakukan dan kini menjadi semakin canggih.

Meski RoboBees berukuran sangat mungil, namun robot serangga ini mampu membawa beban yang cukup berat. Ini merupakan terobosan di dunia teknologi.

Terlebih sebelumnya banyak yang mempertanyakan bagaimana sebuah robot berukuran mungil bisa terbang, terutama dari permasalahan penggunaan hardware.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)