Sosok Mazda MX-5 Miata Baru Berubah Total

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 08:39 WIB
Sosok Mazda MX-5 Miata Baru Berubah Total
Sosok Mazda MX-5 Miata Baru Berubah Total
A A A
HIROSHIMA - Detail generasi keempat Mazda MX-5 Miata mulai terungkap, sosok roadster ringan ikonik ini akan menyapa publik pertama kalinya kurang dari sebulan lagi. Bos Mazda Australia, Martin Benders mengkonfirmasi, Mazda MX-5 Miata 2016 akan berubah total, dan berbeda dari versi yang saat ini tengah mengaspal.

Melansir laman Inautonews, Jumat (8/8/2014), meski mengadospi bahasa desain Kodo, tampang MX-5 Miata 2016 dianggap sebagai sebuah evolusi dari model Mazda lain yang biasa ditemukan pada CX-6, Mazda3 dan Mazda6.

Mazda telah mengumumkan bahwa, Mazda MX-5 Miata akan membuat debut globalnya pada 3 September di tiga peluncuran secara simultan di seluruh dunia. Satu tempat baru diketahui, ialah di Mazda Raceway Laguna Seca, AS.

Sayang rinciannya baru sebatas itu, Benders tidak mau mengungkap detail lebih dalam. Keterangan yang dapat dipertanggung jawabkan, yaitu MX-5 anyar bakal menggunakan Skyaktiv-Chassis yang memungkinkan bobot mobil berkurang drastis hingga lebih dari 100 kg dibanding pendahulunya.

Selain itu, generasi baru Mazda MX-5 Miata bakal memiliki pusat gravitasi rendah, mesin front mid-mounted yang digerakakn melalui roda belakang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5303 seconds (0.1#10.140)