Honda Prospect Motor Sumbang Sarana Pendidikan Otomotif

Kamis, 21 Agustus 2014 - 14:53 WIB
Honda Prospect Motor Sumbang Sarana Pendidikan Otomotif
Honda Prospect Motor Sumbang Sarana Pendidikan Otomotif
A A A
BOGOR - Kepedulian Honda dalam dunia pendidikan merupakan salah satu komitmen PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk memajukan pengetahuan serta mendukung sumber daya manusia di dunia otomotif.

Langkah ini di wujudkan dalam kerja sama HPM dengan SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 4 Bogor, Jawa Barat, melalui program pendidikan dasar bagi teknisi Honda.

"Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia," jelas President Director PT HPM, Tomoki Uchida disela- sela penandatangan kerja sama di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014)

Pria yang disapa Uchida san ini menambahkan bahwa program pelatihan dan pendidikan dasar bagi para calon teknisi Honda merupakan jembatan mempersiapkan calon teknisi Honda yang berkuatlitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan di sekolah.

Acara penandatangan kerja sama disaksikan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Beliau berharap ini adalah langkah awal positif yang berkelanjutan. "Semoga kerja sama antara Honda dan SMKN 4 Bogor tidak hanya kali ini saja. Dukungan peningkatan kualitas SDM harus terus dikembangkan, karena selain majunya industri otomotif nantinya akan banyak dibutuhkan teknisi yang siap pakai dan mumpuni," ungkapnya dalam pidato sambutan.

Menandai program kerjasama ini, HPM juga menyerahkan donasi berupa: 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4096 seconds (0.1#10.140)