Setelah Mercy, Kini Giliran BMW Bikin Mobil Anti Geranat

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 17:24 WIB
Setelah Mercy, Kini Giliran BMW Bikin Mobil Anti Geranat
Setelah Mercy, Kini Giliran BMW Bikin Mobil Anti Geranat
A A A
SPARTANBURG - Setelah Mercedes-Benz resmi meluncurkan S-Guard awal bulan ini, kini giliran BMW yang memperkenalkan mobil anti peluru bernama X5 Security Plus. SUV terbaru pabrikan Jerman ini akan memulai debut di Moskow Motor Show akhir bulan nanti.

Melansir laman Inautonews, Jumat (22/8/2014), hampir semua titik potensial kini diperkuat. Mulai dari baju besi antipeluru, kaca jendela anti peluru dan sejumlah titik potensial lain seperti kolong kaki-kaki mobil.

Bodi X5 Security Plus diklaim mampu menghentikan laju peluru serta proyektil dari bahan peledak seperti granat tangan. Khusus dibagian kaca, mobil sanggup meredam hantaman peluru hingga dua kali kecepatan pistol biasa.

Jantungpacu X5 Security Plus akan tetap mengusung mesin xDrive50i V8 twin-turbo bertenaga 443dk. Namun karena penambahan pelat baja dan kaca anti peluru, dipastikan bobot mobil akan bertambah sehingga sedikit mempengaruhi akselerasi.

Rincian lengkap baru akan dibuka BMW saat peluncuran nanti. Satu yang dapat dilansir ialah X5 Security Plus akan dibangun di pabrik Spartanburg BMW di South Carolina, Amerika Serikat (AS)
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4115 seconds (0.1#10.140)