Advan Gaia Meluncur di Jatim dan Menjadi Target Pasar Utama

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 18:30 WIB
Advan Gaia Meluncur di Jatim dan Menjadi Target Pasar Utama
Advan Gaia Meluncur di Jatim dan Menjadi Target Pasar Utama
A A A
SURABAYA - Smartphone merek Advan menjadikan pasar Jawa Timur (Jatim) sebagai bidikan utama dalam meningkatkan penjualan. Karena, potensi market share di 38 kabupaten, kota di Jatim sangat menjanjikan.

Untuk mendongkrak pendapatan, Advan meluncurkan Advan Gaia. Merek ini diyakini bisa mendongkar 12% dari target penjualan nasional sebesar 30%, dari 84 juta pasar yang ada. Segmen yang dibidik adalah remaja dan pemuda dewasa.

“Sebanyak 12% target yang ditetapkan nasional sudah kami penuhi. Namun, kami tetap meningkatkan penjualan meski target terpenuhi,” kata Area Busininess Manager Jatim, Lucky Lukman Hakiem kemarin (21/8).

Lucky mengatakan, Advan saat ini sedang fokus terhadap market share yang dimiliki, berbagai inovasi akan dilakukan untuk memanjakan penggemarnya. Advan Gaia merupakan inovasi terbaru, gadget ini lebih stylish dan memiliki keunggulan yang lebih baik.

Gadget ini memberi warna 3 pilihan yakni yellow, blue dan black. Serta cover dengan pilihan berbeda, mulai orange, green, dan white. “Gadget ini pas saat digenggam. Ini yang menarik, saya yakin masyarakat muda akan menyukainya,” ujar dia.

Advan juga meningkatkan penjualan pada tipe-tipe lain sebanyak 35 tipe yang sudah dikeluarkan Advan. Tipe-tipe ini memiliki ciri khas tersendiri, sesuai dengan segmen masing-masing. Mulai segmen anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua.

Dengan semakin lengkap segmen yang ada, Advan akan terus eksis dan mengalami peningkatan penjualan di Indonesia. Pasalnya, Indonesia menjadi pasar potensial dalam mengembangkan penjualan smartphone.

Marcom Advan Happy Hilvianti mengatakan, pasar remaja sangat potensial. Advan Gaia menjadi solusi untuk memiliki smartphone dengan kecanggihan dengan mengikuti tren zaman. “Produk baru ini akan mendekatkan diri pada kalangan remaja,” katanya.

Smartphone ini memiliki ketebalan 0,7 inci, menggunakan processor quad core 1,2 Ghz. Dibekali dual kamera beresolusi 8mp (rear camera) dan 3mp (front camera). Internal memory 4Gb, dual sim card, bluetooth versi terbaru 4,0, Wifi 802 serta kemampuan baterai 1500 mAh.

Advan akan mengadakan pameran di Surabaya dan akan memberikan diskon besar-besaran. Setiap pembelian Advan Gaia pada 23-24 Agustus 2014 akan mendapatkan Advan Hammer R1B Hammer R1A dan Flip Case.

“Ini bentuk promosi kami, hanya dengan uang Rp1.399.000 pembeli bisa memiliki tiga smartphone,” pungkas Happy.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0142 seconds (0.1#10.140)