Teknologi Cloud Integrasi CyberCampus Diterapkan Unair

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 13:16 WIB
Teknologi Cloud Integrasi CyberCampus Diterapkan Unair
Teknologi Cloud Integrasi CyberCampus Diterapkan Unair
A A A
JAKARTA - Teknologi cloud digunakan dalam proses pendidikan di kalangan civitas akademika di Universitas Airlangga. Integrasi dan asistensi implementasi teknologi ini dilakukan oleh Navcore Nextology, mitra Microsoft yang berpengalaman dalam melakukan implementasi teknologi berbasis cloud di Indonesia.

Aplikasi CyberCampus milik Universitas Airlangga kini terintegrasi dengan aplikasi produktivitas Microsoft Office 365.

“Langkah kami menjadi world class university semakin mulus, berkat kerja sama strategis dengan Microsoft yang implementasinya dibantu oleh Navcore” kata Rektor Universitas Airlangga Fasich dalam siaran pers diterima Sindonews, Sabtu (23/8/2014).

Menurutnya, teknologi cloud dari Microsoft menjadikan Universitas Airlangga semakin mandiri dan inovatif dalam menyelenggarakan pendidikan dan penelitian.

"Berkat integrasi ini, kini 30.000 mahasiswa dan 1.000 dosen serta staf Universitas Airlangga dapat mengakses informasi akademis, seperti materi perkuliahan dari mana pun secara online. Akses ke materi perkuliahan bagi mahasiswa di Indonesia maupun luar negeri juga semakin mudah," ungkapnya.

Di saat bersamaan, Direktur Corporate Affairs Microsoft Indonesia, Ruben Hattari menuturkan, kerja sama dengan Universitas Airlangga merupakan bagian dari kerangka national plan Microsoft untuk memajukan pendidikan nasional.

“Program ini adalah bagian dari corporate citizenship Microsoft untuk membantu mencapai visi masyarakat berbasis pengetahuan pada 2025,” kata Ruben.

Dalam mendukung dunia pendidikan, Microsoft juga memiliki program lain seperti Partners in Learning, Microsoft Innovation Center, Imagine Cup, dan lain-lain.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6917 seconds (0.1#10.140)