NHTSA Rilis Pencarian Recall Lewat Chasiss

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 15:02 WIB
NHTSA Rilis Pencarian Recall Lewat Chasiss
NHTSA Rilis Pencarian Recall Lewat Chasiss
A A A
WASHINGTON - Department Perhubungan Amerika Serikat (AS) dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), telah meluncurkan sebuah perangkat online baru gratis, yang akan memudahkan konsumen untuk memeriksa rekaman recall keselamatan kendaraan mereka melalui chasiss kendaraan.

Alat pencarian baru ini tersedia di http://www.safercar.gov/vinlookup, memungkinkan orang untuk memeriksa kampanye recall dengan mencantumkan nomor yang tertera pada chasiss.

Melansir laman Motorcycle, Sabtu (23/8/2014), konsumen memasukkan nomor yang tercantum di chasiss kendaraan mereka, ke dalam alat pencarian dan akan memberikan tiga tanggapan berbeda. "Recall Incomplete" berarti bahwa kampanye recall tidak lengkap, dan alat akan memberikan instruksi yang diperlukan.

"Recall Incomplete. Remedy Not Yet Available" maksudnya proses penarikan terbuka tapi produsen belum melakukan perbaikan. Jika recall tidak dilakukan, alat tersebut akan merespon dengan "Number of Open Recalls: 0".

Menteri Perhubungan AS, Anthony Foxx mengatakan, keselamatan adalah prioritas utama pihaknya, dan informasi bagi konsumen merupakan salah satu cara dalam memastikan kendaraan untuk dilakukan perbaikan.

"Mulai hari ini pemilik, pembeli, dan penyewa mobil dapat mengetahui apakah kendaraan tertentu memiliki cacat keamanan yang perlu diperbaiki, dengan menggunakan perangkat online gratis kami," ucapnya.

Alat pencarian NHTSA bergantung pada data yang diberikan oleh kendaraan ringan dan sepeda motor dari produsen utama. Pada 20 Agustus lalu, semua produsen utama menyediakan informasi yang diperlukan pelanggan, menggunakan perangkat pencarian di situs Web mereka sendiri untuk recall yang belum selesai dilakukan. Database produsen-produsen itu diperbarui setidaknya sekali seminggu. Alat ini memberikan informasi mengenai recall lengkap selama 15 tahun kalender terakhir pada produsen besar.

Pada 22 Agustus, daftar produsen yang berpartisipasi di NHTSA, termasuk BMW, BRP (Can-Am), Harley-Davidson, Honda, Suzuki dan Triumph. Ducati Kawasaki, KTM dan Victory tidak terdaftar tetapi semua memiliki alat pencarian nomor chasiss di masing-masing website.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0357 seconds (0.1#10.140)