Seagate Hadirkan Hard Drive 8 TB Pertama di Dunia

Rabu, 27 Agustus 2014 - 20:41 WIB
Seagate Hadirkan Hard Drive 8 TB Pertama di Dunia
Seagate Hadirkan Hard Drive 8 TB Pertama di Dunia
A A A
JAKARTA - Seagate Technology plc, perusahaan terkemuka dunia dalam solusi penyimpanan data, hari ini mengumumkan peluncuran hard drive 8 TB pertama di dunia.

Hard drive 8 TB tersebut menyediakan tambahan kapasitas yang sangat lega, hemat daya dan memiliki total cost of ownership (TCO) atau biaya kepemilikan terendah dalam industrinya bagi infrastruktur data yang berskala besar, baik untuk keperluan konten cloud, penyimpanan obyek data, dan penyimpanan cadangan untuk pemulihan data akibat bencana.

“Saat dunia kita menjadi lebih mobile, jumlah perangkat yang kita gunakan untuk membuat dan mengonsumsi data mendorong ledakan data tidak terstruktur. Hal ini membuat para insinyur cloud segera mencari cara-cara inovatif baru untuk menciptakan perangkat penyimpanan hemat daya dan berkapasitas besar untuk pusat-pusat data privat maupun berbasis cloud,” ujar Seagate Vice President of Marketing, Scott Horn dalam siaran pers diterima Sindonews, Rabu (27/8/2014).

Seagate siap untuk mengatasi tantangan, dengan menawarkan hard drive 8TB pertama di dunia. Berlatar belakang dari kebutuhan kapasitas dalam berbagai aplikasi, hard drive 8 TB memberikan solusi penyimpanan data berjumlah besar untuk konten online yang menyediakan kebutuhan kapasitas tertinggi bagi para penggunanya.

Pusat-pusat data publik maupun privat sedang berkutat mencari penyimpanan data paling efisien untuk menyimpan konten digital tidak terstruktur yang berjumlah sangat besar.

Dilengkapi dengan kehandalan berkelas enterprise dan mendukung beban kerja yang besar, produk ini memberikan kualitas multi-drive RV untuk performa konsisten berkelas enterprise dalam lingkungan data yang sangat padat.

Hard drive ini juga dilengkapi konektivitas SATA 6Gb/s yang telah terbukti andal untuk integrasi sistem yang hemat biaya dan mudah, baik pada pusat-pusat data privat maupun publik. Hard drive 8 TB akan tersedia secara luas untuk para pengguna mulai kuartal yang akan datang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9243 seconds (0.1#10.140)