Xiaomi: Kekuatan Brand Alasan Merek Sukses di Indonesia

Rabu, 27 Agustus 2014 - 16:51 WIB
Xiaomi: Kekuatan Brand Alasan Merek Sukses di Indonesia
Xiaomi: Kekuatan Brand Alasan Merek Sukses di Indonesia
A A A
JAKARTA - Masuki pasar ponsel Indonesia bukan persoalan mudah. Fitur mumpuni dan harga terjangkau tidak menjamin keberhasilan. Justru kekuatan brand yang sering menjadi alasan utama sebuah merek berhasil di Tanah Air.

Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Xiaomi yang baru resmi meluncurkan Redmi 1S ke Tanah Air. Merek terbesar di China ini hadir dengan daya saing kuat, "menggedor" sejumlah merek yang lebih dulu eksis.

Co-founder Xiaomi, Lin Bin Xiaomi butuh waktu cukup lama untuk bisa masuk ke pasar ponsel Indonesia. Untuk membentuk brand, Xiaomi akan menggencarkan penetrasi lewat media sosial marketing.

"Cara itu terbukti ampuh di china dan India, kami akan lakukan hal yang sama di Indonesia. Karena itu kami menghadirkan produk yang dapat diterima (Redmi 1S)," kata Bin saat peluncuran Redmi 1S di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Lebih jauh, Bin memaparkan, Indonesia merupakan pasar potensial, dan akan market dengan penjualan tinggi. "Indonesia akan mejadi pasar besar kami selain Taiwan, Hong Kong, Singapura dan India," pungkas Bin.

Sebelumnya, dalam rilis pihak Xiaomi menuturkan, penetrasi smartphone di Indonesia masih kecil dibanding kartu SIM. Kepemilikan ponsel pintar baru 23%, sedangkan kartu SIM diprediksi mencapai 150% pada 2016 mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1055 seconds (0.1#10.140)