Samsung Luncurkan Smartwatch Pertama Bisa Telepon

Kamis, 28 Agustus 2014 - 15:25 WIB
Samsung Luncurkan Smartwatch Pertama Bisa Telepon
Samsung Luncurkan Smartwatch Pertama Bisa Telepon
A A A
SEOUL - Samsung Electronics Co Ltd meluncurkan smartwatch pertama yang mampu membuat dan menerima panggilan atau telepon tanpa bantuan ponsel utama di dekatnya.

Dilansir dari Reuters, Kamis (28/8/2014), melalui teknologi anyar ini perusahaan Korea Selatan tersebut telah menemukan sumber pertumbuhan baru.

Samsung telah berusaha keras mengembangkan pangsa pasar baru yang dapat digunakan untuk melawan perlambatan keuntungan, di mana laba pada kuartal kedua lebih lemah dari perkiraan.

Namun, produsen smartphone terbesar di dunia ini tidak sendirian dalam mendorong produk yang belum populer di konsumen tersebut. Rival utamanya, Apple Inc, diperkirakan akan meluncurkan perangkat serupa tahun ini dan LG Electronics Inc pada Kamis mengumumkan smartwatch G Watch R baru yang menampilkan layar OLED plastik melingkar, bingkai stainless steel dan tali kulit.

11

Smartwatch baru Samsung, yang disebut Gear S, berbeda dari pendahulunya. Handset ini lebih besar 2 inci (5 cm), layar melengkung dan menawarkan fitur, seperti konektivitas WiFi, navigasi pejalan kaki serta built-in GPS. Perangkat tersebut akan berjalan pada sistem operasi Samsung yang baru lahir, Tizen.

Samsung mengatakan, Gear S akan mulai dijual pada Oktober mendatang. Namun, mereka tidak memberikan rincian tentang harga atau di mana akan dilepas.

Sementara LG mengungkapkan, G Watch R akan meluncur di pasar utama pada kuartal keempat. Namun, mereka juga tidak menunjukkan harga.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)