Ketua IIMS: Soal Target Penjualan Urusan APM

Kamis, 28 Agustus 2014 - 17:15 WIB
Ketua IIMS: Soal Target Penjualan Urusan APM
Ketua IIMS: Soal Target Penjualan Urusan APM
A A A
JAKARTA - Satu bulan menyambut pameran automotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show ke-22 (IIMS), terlihat ada perbedaan cara berfikir dalam menggelar pameran yang akan berlangsung sejak 18-28 September mendatang,

"Tema tahun ini ialah Smart & Safe Mobility mungkin terlihat biasa saja, namun tujuannya ialah untuk mendukung industri dan bukan sekedar angka penjualan," ujar Ketua Penyelenggara IIMS 2014, Johnny Dharmawan di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dia mengatakan, tidak akan bicara tentang target penjualan dan target pengunjung lagi. Karena tujuan IIMS sejatinya bukan tempat mendulang penjualan, namun menjadi ajang bagi Agen Pemegang Merek (APM) menampilkan teknologi terbaru ke Indonesia.

"Sejak 2006 IIMS sudah mengusung tema Green. Ajang ini seharusnya dijadikan tempat berkumpul bagi teknologi baru dan para profesional di bidang otomotif. Kalau target penjualan itu urusan APM untuk gigit jari," imbuhnya.

Meski demikian, Johnny tidak menampik bahwa tujuan pameran bermuara pada angka penjualan dan jumlah pengunjung, "Target pengunjung semoga sebanyak mungkin. Tapi yang saya harapkan bukan cuma Sabtu dan Minggu, Senin-Jumat kosong," tambah Johnny.

IIMS 2014 akan menampilkan 36 merek dari anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO), terdiri dari 29 kendaraan penumpang dan tujuh kendaraan komersial (commercial vehicle).

Merek baru yang akan menghiasi IIMS 2014 antara lain Alfa Romeo dan Infiniti, keduanya akan hadir dengan membawa model baru yang dijual untuk pasar global.

Alfa Romeo memastikan akan membawa dua model ke Tanah Air, model pertama ialah Giulietta dan model kedua masih dirahasiakan. Sedangkan merek mewah Jepang akan membawa model premium Infiniti Q50.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)