Great Wall Motor Produsen Mobil China Bangun Pabrik di Rusia

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 13:51 WIB
Great Wall Motor Produsen Mobil China Bangun Pabrik di Rusia
Great Wall Motor Produsen Mobil China Bangun Pabrik di Rusia
A A A
BEIJING - Great Wall Motor Co, produsen SUV terbesar di China resmi membuka pabrik perakitan mobil di Rusia. Pembentukan pabrik di Negeri Beruang Merah, ditengarai untuk memperluas pasar di Eropa Timur.

Dilansir dari Autonews, Sabtu (30/8/2014), Great Wall menggelontorkan dana hingga 3.2 miliar yuan atau sekitar USD520 juta untuk mendirikan pabrik di wilayah Tula Oblast, Rusia tengah.

Pabrik akan dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama akan menelan biaya 2,1 miliar yuan, dengan produksi dijadwalkan dapat dimulai pada 2017. Setelah tahap pertama selesai, pabrik mampu membangun hingga 150.000 unit per tahun.

Perusahaan tidak memberikan rincian tentang fase kedua. Namun pabrik di Tula akan menjadi pabrik perakitan skala penuh pertama yang dijalankan oleh produsen China. Selain Rusia, Meksiko juga menjadi tujuan para produsen asing mendirikan basis pabrik kendaraan.

Beberapa produsen China, termasuk Great Wall dan Chongqing Lifan Industry Group Co, merakit kendaraan di Rusia dengan bahan baku yang sepenuhnya diimpor dari China.

Pekan lalu, produsen mobil swasta China lainnya, Chongqing Lifan Industry Group Co, mengumumkan rencana untuk membangun pabrik produksi senilai 930 juta yuan di Kaluzhskaya Oblast, bagian barat Rusia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5511 seconds (0.1#10.140)