Ini Kriteria Aplikasi Bebas Penolakan oleh AppStore

Minggu, 31 Agustus 2014 - 10:05 WIB
Ini Kriteria Aplikasi Bebas Penolakan oleh AppStore
Ini Kriteria Aplikasi Bebas Penolakan oleh AppStore
A A A
CALIFORNIA - Tim ulasan aplikasi Apple mengeluarkan beberapa kriteria bagi para pengembang aplikasi, mulai dari tehnik, konten, dan kriteria desain yang biasa digunakan dalam mengulas semua aplikasi.

Dilansir dari Softpedia, Minggu (31/8/2014), ada beberapa kriteria yang terdaftar dan pengembang disarankan mengikuti semua ketentuan tersebut, dan meyakinkan aplikasi-aplikasi mereka tidak melanggar ketentuan.

Alasan pertama, berhubungan dengan kerusakan dan bugs, agar aplikasi yang dikembangkan tidak menyerang perangkat iOS atau lainnya. Pengembang harus memeriksa semua link internal, jangan sampai ada yang tidak berfugsi. Jika aplikasi Anda masuk Kategori Anak, dan memiliki langganan update otomatis, harus menambahkan link ke kebijakan privasi app.

Berikutnya, konten yang lengkap. Hal ini dapat menjadi alasan lain tim ulasan AppStore akan menolak aplikasi Anda. Jika Anda menggunkan Sign In dalam aplikasi, sediakan dummy username dan password untuk Apel agar dapat diuji semua fiturnya.

Aplikasi Anda juga harus memberika gambaran akurat dan screenshot yang jelas untuk AppStore dan Anda dilarang menjanjikan apapun yang sulit ditepati.

Selain itu, semua pengembang harus memenuhi pedoman desain yang disediakan oleh Apple. Jika aplikasi Anda menggunakan Kliping Web atau kumpulan link tidak berfungsi dengan baik, aplikasi Anda akan ditolak. Jika aplikasi Anda melayani website, kontennya harus diformat untuk iOS.

Ulasan AppStore mengatakan, bahwa tidak akan menyetujui jika aplikasi memiliki kemiripan terhadap aplikasi yang sudah ada. Dan kriteria terakhir adalah, Apple menginginkan ceruk pasar yang besar, jadi jika target Anda hanya sebagian kecil, kemungkinan akan ditolak.

Itulah beberapa kriteria yang kiranya dapat digunakan pengembang aplikasi agar menghindari penolakan oleh tim pengulas AppStore.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9668 seconds (0.1#10.140)