Yahoo Tutup Pengoperasian YUI

Minggu, 31 Agustus 2014 - 10:39 WIB
Yahoo Tutup Pengoperasian YUI
Yahoo Tutup Pengoperasian YUI
A A A
CALIFORNIA - Yahoo telah memutuskan untuk menutup perpustakaan Yahoo User Interface (YUI), proyek pemrograman web yang belum mendapatkan banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

"Oleh karena itu, kami telah membuat keputusan sulit untuk segera menghentikan semua perkembangan baru pada YUI dan fokus pada teknologi baru. Ini berarti bahwa ke depannya, YUI baru kemungkinan akan dirilis lebih sedikit, dan hanya akan berisi perbaikan dengan target untuk kepentingan properti Yahoo," ucap Direktur Teknik Yahoo Tehnologi Presentasi, Julien Lecomte seperti dilansir Softpedia, Minggu (31/8/2014).

Sementara Yahoo terus menjadi besar di dunia internet, terutama karena memiliki situs yang cukup populer, Google jauh lebih menempel di benak seseorang terkait pemrograman online.

Meskipun perpustakaan YUI sudah mati, bukan berarti bahwa perusahaan menyerah pada mimpi pemrograman web. Dalam tweet-nya, Lecomte meminta pengguna untuk menyampaikan saran jika mereka tertarik mengerjakan tehnologi web canggih.

Seperti yang diketahui, YUI adalah perpustakaan JavaScript yang dapat diikutsertakan oleh para programer di situs mereka untuk serangkaian fitur, seperti grafik atau slider. Perpustakaan besar JavaScript telah kehilangan popularitas mereka dalam beberapa tahun terakhir ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)